BPBD Lakukan Antisipasi Rawan Banjir Disejumlah Lokasi

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

BPBD Lakukan Antisipasi Rawan Banjir Disejumlah Lokasi

Minggu, 07 Februari 2021


KOTABEKASI, GLOBAL-SATU.com - Pemerintah Kota Bekasi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi (Siaga), mengingat curah hujan kian meningkat.

Hampir diseluruh kecamatan air hujan memasuki wilayah pemukiman halaman rumah dan jalan ada di 12 kecamatan dan yang terpantau hanya dua kecamatan bekasi barat, kranji serta bekasi utara, wisma asri. Masyarakat siap siaga merapihkan atau meletakan dokumen, alat elektronik. Agar ditempatkan yang aman dari banjir. Minggu 7 Februari 2021 Siang

" Kami mengimbau dan mengingatkan warga masyarakat untuk mengantisipasi (Siaga) banjir ," kata Kepala BPBD Kota Bekasi



Sedianya BPBD Kota Bekasi, melakukan berbagai persiapan dengan memantau segala situasi melalui posko utama dan mempersiapkan sejumlah peralatan lengkap berikut personil.

" Posko utama kita persiapkan peralatan evakuasi lengkap, unit perahu karet, logistik dan lainnya. Kami siap siaga demi mengantisipasi potensi banjir," papar Agus Harpa.

BPBD Kota Bekasi mencatat ada sejumlah wilayah yang rawan banjir, diantaranya Bekasi barat, Pondokgede dan Rawalumbu,Jatiasih, Bekasi Utara, Bekasi Selatan serta Medan Satria.(Fathir)