Destinasi Wisata Budaya DKI Jakarta Kembali Dibuka, Seiring Dengan PPKM Berbasis Mikro

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Destinasi Wisata Budaya DKI Jakarta Kembali Dibuka, Seiring Dengan PPKM Berbasis Mikro

Senin, 15 Februari 2021

 



JAKARTA, GLOBAL-SATU.com - Destinasi Wisata Budaya di DKI Jakarta kembali dibuka seiring dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  Berbasis Mikro mulai 9 -  22 Februari 2021, tentu dengan  Protokol Kesehatan (Prokes) diterapkan secara ketat.


Hal tersebut tertuang dalam surat Keputusan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta nomor 87 tahun 2021 tentang Pengaturan Operasional Museum dan Gedung Pertunjukan Seni Budaya di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  ( PPKM) Berbasis Mikro.


Hal ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Gubernur nomor 107 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.


Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana mengatakan, operasional Museum dan Gedung pertunjukan seni budaya menerapkan Prokes  yang ketat baik untuk Pengunjung maupun Pengelola.


"Pengunjung harus menerapkan 3 M,  pengecekan suhu tubuh, dilarang berpindah tempat duduk dan berlalu-lalang membayar tiket secara non tunai,  mengisi data pengunjung dalam buku tamu atau sistem informasi dan pengunjung dibatasi hingga 50% dari kapasitas,  "kata Iwan Minggu (14/2/2021).


Dijelaskan, jam kunjungan museum dibatasi pukul 08.00 - 16 WIB,  sedangkan jam operasional gedung pertunjukan dan gedung pelatihan seni budaya sesuai dengan persetujuan teknis.


Adapun destinasi wisata budaya yang dibuka kembali dengan menerapkan Prokes meliputi Museum Sejarah Jakarta,  Museum Taman Prasasti,  Museum M. Husni Thamrin,  Museum Joang 45, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Tekstil, Museum Wayang,Museum Bahari, Pulau ,Cipir, Pulau Kelor, Pulau Onrust,  Rumah Si Pitung, Taman Ismail Marzuki,  Gedung Kesenian Jakarta,  Gedung Wayang Orang Bharata, Taman Benyamin Sueb, Miss Tjitjih, Gedung Latihan Kesenian di Lima Wilayah Kota, laboratorium tari dan karawitan Condet dan kawasan Perkampungan Budaya Betawi.(Doddy SP/Irwansyah).