24 C
id

Diksar PAM Ke-16 Dilaksanakan Oleh PT.Menara Borneo Jaya

 


BERAU,GLOBAL-SATU.com - Pendidikan Dasar Satuan Pengamanan (Diksar Satpam) adalah salah satu syarat wajib yang harus dilakukan bagi seorang Satpam / Security, 

sesuai Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa, kegiatan Diksar Satpam sebagai pelaksana PT.Menara Borneo Jaya di Tanjung Redeb,Berau yang berlangsung selama 7 hari  sejak (18 s.d 25/2/21) kedepan.

"Mengikuti diksar seorang satpam akan mendapatkan ilmu satuan pengamanan langsung dari Pembinaan pihak Kepolisian, kepesertaan ini kami selenggarakan berlaku umum dengan jumlah peserta dikuti 46 orang security dari perusahaan pertambangan,perkebunan sawit, Bulog serta perbankan,"ucap Yuda selaku ketua pelaksana kegiatan. 


"Adapun kegiatan ini berlangsung 70 % dilapangan dan 30% Teori pada tingkatan pelaksanan berjenjang dari Gada Pratama kemudian kedepan dg tingkatan Gada Madya hingga Gada Utama tambahnya,"tambahnya.

Diantaanya materi yang diisi hari ini oleh anggota kepolisian ipda Sudarto, Ipda wahyu dan Briptu Silpian pada pelaksanaan (22/2/21) yang di mulai Pada pukul 05.00 s.d 22.00 WITA hingga nanti malam.



"Pelaksanaan penutupan kegiatan Diksar Pam pada tanggal (25/2/21) kedepan akan ditutup dari kesatuan Polda Kaltim yang belum dapat disebuat namanya karena bentuk Kewenangan Bapak Kapolda untuk penunjukan,"ucap yuda.


"Diharapkan hasil dari kegiatan pendidikan ini sebagai bekal melaksanakan tugas yang baik dan senantiasa meningkatkan kemampuan melalui kegiatan latihan yang juga bisa diterapkan dilingkungan kerja secara bersama dengan rekan kerja," pungkasnya.(***/Ari)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4