Gandeng PT. Exindo Jatim, Korem 081/DSJ Bantu Korban Bencana Longsor di Nganjuk

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Gandeng PT. Exindo Jatim, Korem 081/DSJ Bantu Korban Bencana Longsor di Nganjuk

Rabu, 17 Februari 2021

 


GLOBAL-SATU.com - Bencana alam tanah longsor yang terjadi di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk telah mengakibatkan belasan rumah tertimbun material longsor, (14/2).


Selain itu, bencana longsor yang terjadi juga mengakibatkan belasan orang meninggal dunia, 6 korban lainnya belum diketemukan dan ratusan warga terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.



Guna membantu dan meringankan beban bagi para korban dan pengungsi yang ada di sana, sore ini Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V Brawijaya, Ibu Dewi Waris Ari Nugroho terjun langsung untuk menunjukkan kepeduliannya, Rabu (17/2/2021).


Berbagai bantuan berupa sembako dan barang keperluan lainnya yang dibutuhkan oleh para pengungsi, merupakan hasil kerjasama antara Korem 081/DSJ dan PT. Exindo Jatim.


Danrem berharap, berbagai bantuan yang diberikan itu nantinya dapat memberikan manfaat, seperti untuk membantu mencukupi keperluan para pengungsi sehari-hari.



Selain menyampaikan rasa belasungkawanya atas musibah yang terjadi, Danrem juga mendoakan agar mereka dapat sabar, ikhlas dan diberikan kekuatan dalam menghadapinya.


Terlihat juga, mereka tampak memberikan perhatiannya dengan menghibur para pengungsi yang ada di sana, khususnya anak-anak.


Seperti diketahui, selain bencana longsor tersebut, di waktu yang bersamaan, banyak berbagai wilayah di Nganjuk yang juga terkena musibah banjir yang diakibatkan dari tingginya intensitas hujan yang turun.(#)