Gubernur Anies Baswedan Melantik 12 Pejabat Eselon II

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Gubernur Anies Baswedan Melantik 12 Pejabat Eselon II

Rabu, 24 Februari 2021

 


JAKARTA, GLOBAL-SATU.com  - Gubernur Anies Baswedan melantik dan mengambil sumpah jabatan  12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta serta Pengukuhan Kepala Kantor Regional V  Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta di balaikota. Selasa (23/2/2021).


Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut merupakan hasil Uji Kompetensi pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta tahun 2021.


Dasar hukum pelantikan ini berdasarkan SK Kepala BKN nomor 3//KEP/2021,  SK   KASN nomor B - 836/KASN/02/2021  dan B- 874 /KASN/02/2021, SK DPRD Provinsi DKI Jakarta nomor 118 4/-071.82/2020 dan nomor 76/-071.82/2021.


Kepada para Pejabat yang dilantik, Anies meminta untuk segera melakukan penyesuaian, karena Pemprov DKI tengah menghadapi kondisi kerja yang sangat dinamis terutama dalam masa Pandemi serta musim Penghujan.


"Sejauh ini, ada tantangan yang tidak kecil dan itu sedang kita hadapi bersama-sama.  Kita sama-sama menghadapi musim hujan, khusus kepada Kepala Dinas Sumber Daya Air yang telah ada pengalaman jika sudah mendapatkan Amanat untuk segera mengorganisir kekuatan kita dalam menanggulangi musim penghujan,"  jelasnya.


Anies juga berpesan, kepada pejabat pejabat yang baru dilantik untuk meneladani sifat Pemimpin . Jadilah sosok Pemimpin yang bisa diteladani, baik perkataannya maupun perbuatannya. 


"Saya  sampaikan,  jadilah sosok teladan di tempat bekerja, karena kita harus memanfaatkan segala Kebaruan untuk membawa suasana yang berbeda," tegasnya.


Sementara itu,  sejumlah pejabat yang dilantik:


1. Julia Leli Kurniatri, sebagai Kepala Kantor Regional V  BKN Jakarta.


2. Sigit Wijatmoko, sebagai asisten pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta.


3. Afan Adriansyah Idris sebagai asisten pembangunan dan lingkungan hidup Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta.


4. Saefulloh Hidayat sebagai inspektur Provinsi DKI Jakarta.


5. Danny Sukma sebagai walikota Jakarta Pusat.


6. Ali Maulana Hakim sebagai Walikota Jakarta Utara.


7.Maria Qibtya sebagai kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta.


8. Yusmada Faizal sebagai kepala dinas sumber daya air Provinsi DKI Jakarta.


9. Premi  Lasari sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.


10. Chaidir sebagai Wakil Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.


11. Juaini  sebagai wakil walikota Jakarta Utara.


12.Bayu Megantara sebagai Kepala ,Biro organisasi dan Reformasi birokrasi setda Provinsi DKI Jakarta.


13. Iin Mutmainah sebagai Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Barat.(Doddy SP/Irwansyah).