Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi Pasar Tanah Abang, Pantau Kepatuhan Warga Terapkan Prokes

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi Pasar Tanah Abang, Pantau Kepatuhan Warga Terapkan Prokes

Senin, 01 Februari 2021


JAKARTA, GLOBAL-SATU.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Madya Hadi Tjahjanto mengunjungi pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2021).

Keduanya langsung meninjau pasar Tanah Abang Blok A, masuk dari pintu utama, mereka berjalan memantau kepatuhan masyarakat dalam bermasker.

Kapolri dan Panglima TNI juga memberikan masker kepada para pedagang maupun pengunjung pasar, para pedagang nampak Antusias  atas kedatangan Petinggi TNI dan Polri tersebut.

"Dipakai  masker ya, semoga kedepan lebih ramai lagi yang datang,"kata Panglima TNI Marsekal Madya TNI Hadi Tjahjanto menjawab keluhan pedagang yang ngaku sepi. Panglima TNI mengatakan kedatangan ke pasar Tanah Abang untuk memantau kepatuhan masyarakat dalam hal protokol kesehatan salah satunya yaitu menggunakan masker.

"Hari ini saya bersama Bapak Kapolri mengecek di lapangan khusus di pasar Tanah Abang untuk mengecek protokol kesehatan. Salah satunya adalah masker dan mudah-mudahan penggunaan masker ini terus bisa dilakukan,"kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dikatakan Panglima TNI, penggunaan masker merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran covid-19,  selain itu juga menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. untuk itu dalam satu pekan kedepan pihaknya akan terus menggencarkan 3 M.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk terus  beredukasi, mensosialisasikan terkait penggunaan masker dan mengingat selalu akan pentingnya menggunakan masker,"katanya.

Panglima TNI dan Kapolri juga menyerahkan masker kepada para Petugas Keamanan pasar Tanah Abang Blok A yang nantinya dapat diberikan kepada para pengunjung yang tidak bermasker.

"Saya mohon kepada rekan Sekurity terkait masker yang dibagikan agar bisa diberikan kepada seluruh pengunjung yang tidak menggunakan masker,  kemudian nanti TNI-Polri setiap hari akan memantau dan memberikan Edukasi,"kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo.(Doddy SP/Irwansyah).