Koprasi Berkah Maju Nanggroe Lokop, Aceh Timur Mulai Ikut Sosialisasikan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR)

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Koprasi Berkah Maju Nanggroe Lokop, Aceh Timur Mulai Ikut Sosialisasikan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR)

Minggu, 07 Februari 2021

 


ACEH TIMUR, GLIBAL-SATU.com - Koprasi Berkah Maju Nanggroe Lokop Aceh Timur mulai sosialisasikan proggram kementrian perkebunan kepada masyarakat dalam wilayah kabupaten aceh timur, hususnya kecamatan serbajadi dan kecamatan peunaron.

Ketua koprasi berkah maju nanggroe Said Syamsuddin menyampaikan kepada media ini, 6/2/2021, saat ini  petani yang mendapatkan bantuan dana peremajaan kelapa sawit (PSR) atau replanting di Aceh Timur, sudah tahap penyusunan pendataan berkas permohonan masyarakat.



"Tahapan pendataan sudah dilakukan dan Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan ajukan ke Disbun aceh timur sehingga nantinya pihak Disbun aceh timur dapat mengajukan permohonan masyarakat ke Disbun propinsi aceh dan ke Dirjen Kementrian Perkebunan Pusat di Jakarta,"jelas Said syamsuddin. 

Said Syamsuddin sangat mengharapkan kepada masyarakat agar terus mengikuti proggram PSR /replanting sesuwai ketentuan agar bantuan PSR nantinya dapat disalurkan melalui nomor rekening pemilik kebun masing-masing sehingga nantinya proggram replanting ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan bersama.




Ketua Koprasi Berkah Maju Nanggroe menyampaikan kepada masyarakat di beberapa desa dalam wilayah kecamatan serbajadi dan kecamatan peunaron, sebenarnya kita sudah agak sedikit terlambat untuk mengikuti proggram PSR/replanting ini,pasalnya di daerah lain ada yang sudah selesai penanaman bahkan ada yang sudah berbuah, namun kendatipun demikian tidak ada kata-kata terlambat untuk mendapatkan bantuan PSR dan terus mengajukan permohonan PSR melalui Koprasi Berkah Maju Nanggroe .



"Insya Allah koprasi ini siap membantu dan menjembatani permohonan masyarakat untuk mendapatkan bantuan PSR/replanting dari pemerintah pusat dan untuk saat ini koprasi berkah maju nanggroe berkedudukan di lokop kecamatan serbajadi dan memiliki beberapa kantor cabang dalam wilayah kecamatan serbajadi dan kecamatan peunaron,"jelas dia. 

Said Syamsuddin mengharapkan kepada anggota/ perwakilan kantor cabang agar dapat terus membantu berkas-berkas permohonan masyarakat untuk mendapatkan bantuan penanaman kelapa sawit dari pihak pemerintah," harap said syamsuddin.( Hendrika S.A.md)