Kumpulkan Puluhan Kantong Darah, Rocky Apresiasi PWI Aceh Timur

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Kumpulkan Puluhan Kantong Darah, Rocky Apresiasi PWI Aceh Timur

Rabu, 17 Februari 2021

 


ACEH TIMUR, GLOBAL-SATU. com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Timur, menggelar kegiatan donor darah yang di pusatkan di Kantor PWI Aceh Timur di Idi, Rabu (17/2).


Kegiatan itu juga dirangkai dengan penyantunan anak yatim. Panitia juga mengundang sejumlah OKP, ormas dan lembaga-lembaga sebagai peserta donor darah, seperti TNI/Polri, KNPI, BKPRMI, Al Washliyah, Pemuda Pancasila, DPC LAN, TKSK, ASN, PGRI, dan masyarakat umum.


Hadir antara lain Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM Thaib, Ketua KONI Firman Dandy, Kasatpol PP dan WH Teuku Amran, Kadis Dikbud Saiful Basri, Kadis Sosial Elfiandi, Sekretaris DPKD Teuku Zulfikar, Manager ULP PT PLN Idi A. Majid, Kabid Informasi Diskominfo Agus Satria, dan puluhan wartawan dari berbagai media, baik cetak, online dan elektronik serta radio. 


Bupati Aceh Timur H Hasballah HM. Thaib atau Rocky, dalam sambutannya mengapresiasi pengurus PWI setempat, karena telah ikut membantu pemerintah dalam mendorong masyarakat untuk mendonorkan darahnya. 


"Kegiatan seperti ini agar terus dilakukan, jangan sekali dalam setahun, tapi 3-4 kali dalam setahun, sehingga stok darah di tiga rumah sakit benar-benar tersedia," kata Rocky, sembari mengaku, kemajuan daerah itu selama ini tidak terlepas dari karya tulis jurnalis dalam menginformasikan perkembangan dan kemajuan daerah.


Ketua PWI Aceh Timur Musyawir, dalam laporan sebelumnya mengatakan, kegiatan donor darah dan penyantunan anak yatim tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI Tahun 2021.


"Sebenarnya kita ingin melaksanakan kegiatan semeriah mungkin, tapi karena suasana COVID-19, maka kita laksanakan sederhana, namun bermanfaat untuk masyarakat," kata Musyawir sembari mengapresiasi peserta donor dan dukungan pemerintah daerah dalam menyukseskan kegiatan tersebut. (Hendrika.s)