Pencuri Mengagasak Toko Hingga Puluhan Juta Rupiah Viral Di CCTV

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Pencuri Mengagasak Toko Hingga Puluhan Juta Rupiah Viral Di CCTV

Senin, 15 Februari 2021

 


BEKASI KOTA,GLOBAL-SATU.com - Polsek Bekasi Timur berhasil meringkus satu tersangka dari 4 tersangka pencurian sebuah toko. Aksi kejahatan tersebut terjadi di Toko Desi Jl. Ampera No. 105 Rt. 03/05 Kel. Duren Jaya Kec. Bekasi Timur pada Selasa 17 November 2020 lalu.


Tersangka FSP (27) ditangkap setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku yang sempat viral di CCTV. Pelaku ditangkap di wilayah Bekasi Timur pada Jumat 11 Februari 2021.


"Setelah tiba di lokasi yang di informasikan anggota dipimpin Kanit Reskrim mengamankan salah satu pelaku, serta langsung mengintrogasi pelaku kemudian mengakui dan membenarkan pada saat melakukan pencurian bersama dengan ketiga temannya," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari saat di konfirmasi pada Senin (15/02/21)


Penangkapan tersebut berdasarkan LP /1277/K/XI/2020/Sek.Bekasi Timur, tanggal 17 nopember 2020 yang dilaporkan oleh korban. Dalam kasus tersebut, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.


Para pelaku yang berjumlah 4 orang menggasak Rokok berbagai merk senilai 15.000.000 rupiah, Uang tunai 5.000.000 rupiah serta perhiasan kalung emas, cincin emas dan gelang emas 30 gr senilai  22.000.000 rupiah.


Polisi juga menyita barang bukti berupa rekaman CCTV milik korban yang merekam aksi para pelaku di tokonya. Hingga saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan petugas, sedangkan 3 rekannya yang sudah diidentifikasi polisi masih dalam pencarian petugas (DPO).


Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman hukuman Lima (5) Tahun  penjara. (Fathir/Heri )