Sembuh Dari Sakit Yahya Ys Bersama Dinsos Aceh Timur Serahkan Kursi Roda Kepada Warga Penderita Lumpuh

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Sembuh Dari Sakit Yahya Ys Bersama Dinsos Aceh Timur Serahkan Kursi Roda Kepada Warga Penderita Lumpuh

Selasa, 23 Februari 2021

 


ACEH TIMUR ,GLOBAL-SATU.com - Sembuh dari sakit akibat kelelahan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur,M.Yahya Ys atau yang akrab disapa Yahya boeh kaye menyerahkan bantuan kursi roda kepada Radhiah (55) penderita lumpuh warga Kuta Blang kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur,serta Siti Aminah (90) warga desa Blang gelumpang kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur.Selasa (23/2/2021).


Anggota DPRK Aceh Timur dari fraksi partai Aceh (PA) yang sempat dirawat di RS Zubir Mahmud kurang lebih satu Minggu akibat kelelahan pada hari ini menjenguk dua warga penderita lumpuh pada dua desa dalam satu kecamatan Idi Rayeuk.

Yahya Ys Kepada media ini mengatakan"Bantuan kursi roda yang saya serahkan untuk  Radhiah dan Siti Aminah adalah bantuan dari Dinsos Aceh Timur," ujarnya.


Menurutnya, dirinya meminta bantuan kursi roda untuk kedua warga tersebut ke Dinas Sosial Aceh Timur di karenakan mereka merupakan warga kurang mampu.


Radhiah sudah menderita lumpuh selama 7 bulan, pihak keluarga tidak mampu membeli kursi roda,serta Siti Aminah 15 tahun mengalami kelumpuhan. 


"maka inisiatif saya minta bantu sama Dinsos, Alhamdulillah pihak Dinsos Aceh Timur membantu satu dua kursi roda buat ibu Radhiah dan Siti Aminah,”jelas Yahya.


Ia berharap dengan adanya kursi roda itu, mereka dapat menikmati keindahan alam sekitar dan  mengirup udara segar kembali.“Karena selama ini jika mau keluar harus digendong atau papah,” imbuhnya. 



Dalam penyerahan kursi roda tersebut turut di dampingi Kabid rehabilitasi sosial Iskandar.


Sementara itu kepala dinas sosial kabupaten Aceh Timur, Ir,elfiandi,S,P1 melalui Kabid rehabilitasi sosial Iskandar,S,Kom mengatakan,dalam penyerahan kursi roda tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Rakyat yang akrab disapa Yahya Ys. "Saya berharap semoga untuk selanjutnya tetap berlanjut aspirasi DPRK kepada masyarakat melalui Dinas Sosial khususnya untuk membantu penyediaan alat bantu disabilitas, anak dan lansia serta tuna sosial dan permasalahan-permasalahan sosial lainnya yang terjadi dimasyarakat Aceh Timur khususnya,"jelas Iskandar.(D/Hendrika)