Sigap, Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Turun Langsung Evakuasi Korban Banjir Jakarta

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Sigap, Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Turun Langsung Evakuasi Korban Banjir Jakarta

Sabtu, 20 Februari 2021

 


JAKARTA, GLOBAL-SATU.com - Hujan deras yang melanda Ibukota Jakarta sejak hari Jumat (19/2) malam menyebabkan banjir besar hari ini Sabtu (20/2) disejumlah titik.


Prediksi hujan lebat ini sebelumnya sudah disampaikan oleh BMKG untuk diantisipasi oleh pemerintah, stakeholder dan warga DKI Jakarta langsung diatensi oleh Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri dengan Apel Kesiapsiagaan Banjir dilanjutkan dengan evakuasi warga terdampak banjir.



"Ada 3 tim yang diturunkan untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir", ujar Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Yassin Kosasih.


Lebih lanjut Brigjen Pol Yassin mengatakan bahwa tim 1 di sebar di Pondok Karya dengan jumlah personil 19 orang, tim 2 ke wilayah Perumahan Kedoya Permai sebanyak 15 personil dan tim 3 sebagai cadangan sebanyak 25 personil.



Masih menurut Brigjen Pol Yassin Kosasih, Operasi kemanusiaan membantu warga Jakarta yang terdampak banjir ini merupakan wujud kepedulian Polri.


"Kehadiran Polri membantu masyarakat juga merupakan representasi kehadiran negara membantu masyarakat", tutup Brigjen Pol Yassin.