Wakil Walikota Tinjau Tinggi Muka Air Saluran Kavling Dan Kali Irigasi

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Wakil Walikota Tinjau Tinggi Muka Air Saluran Kavling Dan Kali Irigasi

Sabtu, 27 Februari 2021

 


KOTA BEKASI, GLOBAL-SATU.com - Wakil Wali Kota Bekasi DR. Tri Adhianto dan jajaran nya marah melihat langsung, saluran air yang tersumbat oleh tumpukan sampah tepatnya di Jl. Pangeran Jayakarta, Jumat (26/02/2021).


Penyumbatan sampah pada saluran air tersebut mengakibatkan Kavling mekar jaya Rw 06 kelurahan harapan mulya. Kecamatan medan satria. Menjadi langganan banjir apabila masuk dimusim hujan tiba.



Dalam peninjauan tersebut, pria yang biasa disapa Mas bro Tri ini melihat keadaan saluran air sangat tersebut yang dipenuhi oleh tumpukan sampah yang berserakan, dan posisi Tinggi Muka Air (TMA) saluran air kavling tidak jauh berbeda dengan kali irigasi yang berada di Jalan Pangeran Jayakarta.



Tri Adhianto mengatakan kepada Ketua RW 06 dan warga setempat, bahwa pemerintah akan berupaya melakukan tindakan perbaikan saluran air tersebut.


"Besok akan saya turunkan perwakilan dari DBMSDA untuk survey lokasi' dan Insyallah senin kita bisa langsung eksekusi saluran air tersebut," Pungkas Wakil Wali Kota.



Perencanaan perbaikan yang disampaikan Mas Tri kepada warga RW 06, tahap pertama pengangkatan sampah, tahap kedua pembuatan pintu air, yang ketiga insyallah akan diletakan mesin pompa air disaluran air tersebut. (Wan/Fathir)