Bangun Semangat Kebersamaan, Babinsa Ramil 16/Pdw Dan Warga Laksanakan Gotong Royong

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Bangun Semangat Kebersamaan, Babinsa Ramil 16/Pdw Dan Warga Laksanakan Gotong Royong

Jumat, 12 Maret 2021

 


ACEH TIMUR,GLOBAL-SATU.com  - Dalam rangka membangun semangat kebersamaan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur bersama masyarakat melaksanakan gotong royong di Masjid Al-Mukarramah, Desa Seuneubok Puntet, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (12-03-2021).


Dalam kegiatan gotong royong kali ini, Koptu Suyanto dan warga meratakan timbunan tanah, yang saat ini Masjid Al-Mukarramah dalam tahap pembangunan.


Danramil 16/Pdw Kapten Czi Karsono melalui Babinsa nya Koptu Suyanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan, agar membangkitkan dan membangun kembali semangat gotong-royong dalam masyarakat sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat sejahtera.


“Gotong-royong juga untuk mempererat tali silaturrahim antar warga di Desa Seuneubok Puntet, baik sesama warga dengan TNI,” katanya.



Selain menjalin rasa kebersamaan, gotong royong ini juga menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, seringnya bersama-sama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun pertemuan-pertemuan desa serta acara adat istiadat, dapat menumbuhkan rasa keakraban.


Dengan suasana gotong royong ini diharapkan dapat tercipta kemitraan antara aparat TNI dengan masyarakat, karena kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas," pungkasnya.