Bawa Spanduk, Babinsa 17/Idt Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Bawa Spanduk, Babinsa 17/Idt Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Jumat, 19 Maret 2021





ACEH TIMUR,GLOBAL-SATU.com - Anggota Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur Serda Bambang Wardoyo melaksanakan patroli edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat, Jum'at (19-03-2021).

Personil Babinsa Idi Tunong itu berkeliling ke Gampong Teupin Panah, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur dengan membawa spaduk bertuliskan imbauan pencegahan Covid-19, "Ayo Pakai Masker Untuk Keselamatan Kita Semua. Cegah Covid-19 Dengan 3M".

Danramil 17/Idt Kapten Inf Edi Chandra mengatakan, segala upaya untuk menggugah kesadaran akan protokol kesehatan dilakukan, para Babinsa setiap hari berkeliling untuk mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19.

Patroli imbauan dengan membawa spanduk merupakan sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19 dan garda terdepan dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara Serda Bambang Wardoyo mengatakan, masyarakat kami berikan edukasi tentang 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak) dan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) guna mencegah penyebaran Covid-19.



"Masyarakat harus tetap beraktivitas, akan tetapi tetap melaksanakan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19," katanya.

"Kami harapkan semua masyarakat Gampong Teupin Panah mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Mari bersama, kita putus rantai penyebaran Covid-19," lanjut Mardani.

Tujuan sosialisasi ini, kata Bambang adalah untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan virus corona atau Covid-19.

"Kita tidak perlu khawatir yang berlebihan apalagi sampai ketakutan dengan Covid-19, namun kita wajib waspada dengan selalu berupaya untuk mencegah Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Kita harus selalu melaksanakan protokol kesehatan tersebut, dengan harapan kita akan terhindar dari Covid-19 ini," pungkas Babinsa yang murah senyum itu.