24 C
id

Berhasil, Kampung Tangguh Jaya RW. 07 Kelurahan Bungur Menjadi Zona Hijau, Berkat Komunikasi Sosial dan Kerja Nyata Semua Pihak

 


JAKARTA, GLOBAL-SATU.com  - Danyon Bekang 3/Rat  diwakili Pasi Intel didampingi Kapospol Ps  Nangka,  beserta Tiga Pilar Kel. Bungur,  mengunjungi Kampung Tangguh Jaya (KTJ ) RW 07 Kelurahan Bungur bertempat di Taman Interaksi RW 07 Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen Jakarta Pusat, Jumat (26/3/21).


Hadir dalam kegiatan,  Danyon Bekang 3/Rat diwakili Pasi Intel  Lettu CBA  Jeprit Oktovianus  Abis  Leppa  beserta Anggotanya, Kapospol Ps. Nangka Iptu Giyono SH mewakili Kapolsek Senen,  Ketua KTJ  RW 07 Kelurahan Bungur, Agus feri Mutiara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bungur,  Aiptu J Wariston L Tobing SH, Babinsa Kelurahan Bungur Serka Budi A, Kasie  kesra Ibu Yani, Kasatpol PP Kelurahan  Bungur diwakili Beni, FKDM  Kelurahan Bungur, PKK, Ketua RT 01,  Satgas Relawan KTJ RW 07 Kelurahan Bungur dan Anak yatim serta dhuafa.


Dalam kunjungannya, Danyon Bekang 3/Rat di wakili Pasi Intel Lettu CBA Jefrit Oktovianus Abis Leppa   mengapresiasi keberadaan Kampung Tangguh Jaya RW 07 kelurahan Bungur yang sudah berhasil menjadi Zona Hijau. Artinya sudah bebas covid 19, tapi tidak boleh lengah harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mempertahankan pola hidup sehat dengan 5 M (mencuci tangan,  memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi).


Ia menambahkan, Berhasil Kampung tanggul Jaya RW 07 Kel.Bungur menjadi Zona Hijau,  berkat Komunikasi Sosial dan kerja nyata semua pihak, guna Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa.


"Kedatangan kami ke tempat ini, selain menyerahkan bantuan sebanyak 100 paket makanan untuk diberikan kepada warga yang sudah sembuh dari covid 19,  anak yatim dan dhuafa serta membantu KTJ  RW 07 Kel. Bungur dalam bidang Pertanian dan Peternakan untuk keberhasilan ketahanan pangan KTJ  RW 07 Kel. Bungur agar berkembang baik, tangguh dan berkelanjutan,"ujarnya.


Sementara itu, Kapospol Ps  Nangka Iptu Giyono SH, mewakili Kapolsek Senen dan Wakapolsek Senen, mengucapkan permohonan maaf atas ketidak hadiran Kapolsek Senen dan wakapolsek Senen sehubungan ada tugas lain, maka saya mewakili sekaligus selaku penanggung jawab KTJ  Teritorial wilayah Bungur dan  mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari Yon Bekang 3/Rat  yang telah berkenan hadir dalam acara Komunikasi Sosial guna Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa.


"Kami ucapan terima kasih, atas pemberian bantuan paket makanan untuk warga  yang sudah sembuh dari covid-19, Anak yatim dan dhuafa di wilayah Kampung Tangguh Jaya  RW 07 Kel.Bungur yang sudah berhasil menjadi Zona Hijau,"ucap Iptu Giyono SH.


"Apabila berkenan mohon dibantu tenaga Ahli di bidang pertanian dan peternakan guna meningkatkan hasil dan kualitas ketahanan pangan di KTJ  RW 07 Kelurahan Bungur khususnya,"tambahnya.

Ketua  Kampung Tangguh Jaya  RW 07 Kelurahan Bungur, Agus Feri Mutiara mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Senen beserta jajaran, Kapospol Ps  Nangka, Tiga Pilar Kel. Bungur,  Danyon Bekang 3/Rat  yang telah bersinergi dengan baik sehingga dapat membatu warganya.


"Pada saat ini,  Danyon 3/Rat  yang diwakili Pasi Intel beserta anggotanya telah datang mengunjungi Kampung Tangguh Jaya RW 07 kel. Bungur dalam rangka Komsos (komunikasi sosial) yang telah memberikan bantuan paket makanan untuk warga masyarakat yang sudah sembuh dari covid-19,  anak yatim dan dhuafa di lingkungan Kampung Tangguh  Jaya RW 07 Kel.Bungur,"ucap Agus.


"Sekali lagi terima kasih kami ucapkan kepada Danyon Bekang 3/Rat, yang diwakili  oleh Pasi Intel Lettu CBA Jefrit Oktovianus Abis Leppa yang akan membantu keberlangsungan  KTJ RW.07 Kelurahan Bungur dalam hal tanaman Hidroponik dan Peternakan ikan lele agar lebih produktif,"tutupnya.


Terakhir acara pembagian makanan secara symbolis sebanyak 100 paket dari Danyon Bekang 3/Rat  untuk diberikan kepada Ketua KTJ  RW 07 Kel.Bungur, yang dilanjutkan diberikan kepada warga yang sudah sembuh dari covid 19, Anak yatim dan Dhuafa.(Doddy SP/Irwansyah).

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4