Danrem 081/DSJ Pantau Prokes di 3 Wilayah

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Danrem 081/DSJ Pantau Prokes di 3 Wilayah

Sabtu, 20 Maret 2021


MADIUN,GLOBAL-SATU.com - Laju roda sepeda RB tampak menyusuri jalanan di Kota Madiun. Tidak hanya satu, namun ada belasan sepeda yang terlihat dalam rombongan itu.


Dengan adanya mereka, lebih menyemarakkan suasana pagi di Kota Madiun, selain tentunya hiruk-pikuk masyarakat yang tengah bersiap untuk beraktivitas di akhir pekannya kali ini.



Bukan hanya di Kota Madiun saja, mereka yang tergabung dalam Tim Gowes Ojo Kendor terus memacu sepedanya hingga melewati Kabupaten Madiun dan Ponorogo.


Aksinya itu bukan tanpa alasan, tapi mempunyai misi mulia di tengah pandemi Covid-19. "Kita ingin mengajak agar masyarakat semakin gemar berolahraga di tengah pandemi saat ini," kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho selaku pemrakarsa Tim Gowes Ojo Kendor, Sabtu (20/3/2021).



Karena diungkapkannya, olahraga sangat baik untuk dapat menjaga kesehatan dan kebugaran, serta dapat meningkatkan imun tubuh menjadi semakin baik.


Dengan imun tubuh yang semakin baik, menurutnya hal itu dapat dijadikan sebagai antibodi agar dapat terhindar atau tidak tertular dari Covid-19.


Kami juga melihat, dalam momen gowesnya itu, juga dimanfaatkan oleh Kolonel Inf Waris Ari Nugroho untuk memantau tingkat kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan di tengah penerapan PPKM skala mikro saat ini.



Ditanya hasil pemantauannya itu, Danrem menilai kesadaran dan kedisiplinan masyarakat sudah baik dalam menjalankan Prokes. "Sudah baik, tapi jangan sampai kendor atau lengah," ucapnya.


Bagi mereka pecinta olahraha bersepeda di Kota Madiun dan sekitarnya, tentu nama Tim Gowes Ojo Kendor yang beranggotakan para Prajurit Korem 081/DSJ sudah tidak asing lagi bagi mereka.


Berkat keberadaan mereka, saat ini banyak masyarakat yang semakin gemar bersepeda, serta membuat mereka sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga.(**)