24 C
id

Datangi Pos, Satgas Yonif 642/Kps Pos Bantan Berikan Layanan Kesehatan kepada Warga

 


SANGGAU,( Kalbar) GLOBAL-SATU.com  - Satgas Pamtas Yonif 642/Kps, Pos Bantan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Dusun Bantan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalbar, untuk membantu masyarakat di wilayah perbatasan RI-MLY.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilisnya di Mako Satgas Yonif 642 Entikong, Sanggau, Selasa (30/03/2021).


Dansatgas mengatakan, adanya pelayanan kesehatan di perbatasan diharapkan dapat membantu warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.


"Pelayanan kesehatan gratis ini diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan, khususnya yang berada di sekitar Pos," ungkap Dansatgas.


Terpisah, Danpos Bantan, Sertu Udin mengungkapkan tujuan lain memberikan pelayanan kesehatan adalah untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat silaturahmi antara personel Satgas Yonif 642/Kps dengan masyarakat di sekitar pos.



"Personel Satgas selalu sigap dan siap melayani masyarakat di perbatasan, khususnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan, semoga dengan ini masyarakat dapat terbantu," ujar Sertu Udin.


Sementara itu, Jack (23), setelah menerima pengobatan dari personel Kesehatan Pos Bantan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada personel satgas yang telah memberikan pelayanan kesehatan.


"Sudah dua hari saya merasa tidak enak badan, kemudian saya pergi ke Pos Satgas yang berada tidak jauh dari rumah untuk diperiksa dan meminta obat, terimakasih bapak-bapak TNI." pungkasnya.(red/Pen Satgas Yonif 642/Kps)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4