Kabareskrim Polri Terima Kunjungan Australian Federal Police (AFP) Bahas Kerja Sama

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Kabareskrim Polri Terima Kunjungan Australian Federal Police (AFP) Bahas Kerja Sama

Kamis, 25 Maret 2021

 


JAKARTA,GLOBAL-SATU.com  - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, terima kunjungan perwakilan Australian Federal Police (AFP) bertempat di Ruang Kerja Kabareskrim Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 25 Maret 2021.


Pada kesempatan ini Australian Federal Police (AFP) diwakili oleh Detective Superintendent David Dalton dan Federal Agent Michael McKay.



David Dalton mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Kabareskrim Polri dan jajaran serta mengucapkan selamat kepada Komjen Pol Agus Andrianto atas jabatan barunya sebagai Kabareskrim Polri.


Selanjutnya kesempatan ini dimanfaatkan kedua belah pihak membahas berbagai kerja sama yang telah dilaksanakan dan yang akan diagendakan ke depannya, yang dinilai bermanfaat bagi kepentingan kedua negara tempat masing-masing pihak bernaung: Indonesia dan Australia.




David Dalton menjelaskan bahwa AFP mempunyai sejarah panjang bekerja sama dalam memerangi penyelundupan dan perdagangan orang, kejahatan siber, eksploitasi seksual anak, narkotika, dan korupsi di Indonesia, Australia, dan wilayah ASEAN lainnya.


Sementara Komjen Pol Agus Andrianto menjelaskan, saat ini prioritas Polri adalah pada penanganan dampak pandemi COVID-19. Namun ia berharap hubungan Polri-AFP dapat ditingkatkan pada fokus penanganan kejahatan transnasional.


"Saya setuju dengan hubungan kerja sama antara Polri dan AFP ini, yang terpenting adalah selama sama-sama menguntungkan bagi kepentingan masing-masing negara," kata Komjen Pol Agus Andrianto.