Kapolda Sumut Dampingi 3 Menteri Kunker ke Humbahas

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Kapolda Sumut Dampingi 3 Menteri Kunker ke Humbahas

Selasa, 23 Maret 2021

 


HUMBAHAS ,GLOBAL-SATU.com - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mendampingi tiga menteri saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Selasa (23/3).


Adapun ke tiga menteri yang kunker ke Kabupaten Humbahas yakni, Menko Marves RI Jend TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo dan Menteri PUPR RI Mochamad Basuki Hadimoeljono.



Kemudian Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Dandim 0210/TU, Kapolres Humbahas serta para petani yang hadir.


Dalam kunjunganya ke tiga menteri Presiden Joko Widodo itu melaksanakan panen kentang serta pengembangan food estate di Desa Ria-Ria, Kabupaten Humbahas. 



Selanjutnya, Menko Marves melakukan penandatangan kerjasama dengan para pihak dalam pengembangan Food Estate komoditas hortikultura di Kabupaten Humbahas.


Usai melakukan penandatangan kerjasama, rombongan Menko Marves RI bergerak menuju Desa Hutajulu. Di sana, Menko Marves RI, Menteri Pertanian RI dan Menteri PUPR RI menerima penjelasan singkat dari Bupati Humbahas tentang lahan Food Estate seluas 785 hektar.



Dalam arahannya, Menko Marves RI, Jend TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkapkan program kerja yang sudah rancang ini harus terus terlaksana dan mengutamakan pemikiran kaum muda.


"Jangan ada lagi lahan yang kosong tidak terawat, oleh karena itu ayo kita manfaatkan lahan kosong sehingga bermanfaat," katanya. 



Dalam mengelola lahan, Luhut berharap terus bekerja sama dan menjunjung tinggi kebersamaan. "Kita harus bangga menjadi Indonesia karena kita pasti bisa. Kita juga harus menciptakan sesuatu yang baru dan sangat menarik dalam arti positif," harapnya. 


"Presiden memerintahkan bahwa lahan yang kita olah ini akan dibagi dengan masyarakat. Jangan ada lagi yang tidak serius dalam mengelola lahan yang ada saat ini," pungkas Luhut.