Kasal dan Kapolri Sepakat Perkuat Sinergitas di Berbagai Operasi

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Kasal dan Kapolri Sepakat Perkuat Sinergitas di Berbagai Operasi

Senin, 22 Maret 2021

 



JAKARTA,GLOBAL-SATU.com - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., sepakat memperkuat sinergitas di berbagai bidang operasi khususnya dalam menjaga keamanan perairan dari tindakan ilegal. Kesepakatan antara Pimpinan TNI AL dan Polri  ini terungkap saat acara  silaturahmi Kapolri ke Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap,  Jakarta Timur, Senin (22/3).


Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat untuk meningkatkan sinergitas soal keamanan dan penegakan hukum di perairan Indonesia. Penguatan itu dilakukan di satuan jajaran TNI AL dan Polri.  Sinergitas kerjasama di bidang operasi terutama   satuan Marinir dan Brimob, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal)  dengan Polair.



Dalam kegiatan tersebut, Kasal dan Kapolri juga mendiskusikan soal maraknya tindak kejahatan pidana narkoba yang diselundupkan melalui jalur laut atau perairan. Modus pelaku kejahatan itupun untuk mengelabui petugas saat ini beragam, misalnya menyimpan barang haram itu dengan dibungkus kemasan teh.  


Kasal  Laksamana TNI Yudo Margono berpandangan perlunya meningkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri dalam memberangus berbagai kejahatan. "Kerjasama sinergitas TNI AL dengan Polri  terutama satuan Polair. Kewenangan yang bukan TNI AL diserahkan ke Polisi. Hal seperti ini dikembangkan dan di tingkatkan dalam sinergitas," terang  Kasal. 




Kasal dalam pertemuan ini didampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M.,  Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Dr. Nazali Lempo, S.H., M.H., CHRMP., dan Wakil Asisten Perencanaan dan Anggaran (Waasrena) Kasal Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. 


Sementara itu, Kapolri hadir bersama  Asops Kapolri Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., Kadiv Propam Polri Irjen. Pol. Ferdy Sambo, S.H., S.I.K., M.H., Dankor Brimob Polri Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko dan Kakor Polairud Baharkam Polri Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum.


  (red/Dispen AL)