Kasus Penyeberan Covid-19 di Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo Mulai Mengalami Penurunan

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Kasus Penyeberan Covid-19 di Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo Mulai Mengalami Penurunan

Sabtu, 06 Maret 2021

 

SIDOARJO,GLOBAL-SATU.com - Wabah virus corona telah berlangsung lebih dari satu tahun tapi tidak menunjukkan penurunan , tetapi saat ini  di Kecamatan Jabon yang  mulai menunjukkan penurunan zona menuju zona hijau hal ini bisa dilihat sudah tidak adanya zona merah. Dari 15 desa yang ada tinggal 4 desa zona kuning. Tentunya ini berita yang menggembirakan.


Menurut dr. Djoko S. Kepala Puskesmas Kecamatan Jabon sejak 6/3/2021,dari 15 desa yang ada di Kecamatan Jabon saat ini tinggal 4 desa yang zona kuning ,dengan total pasien sebanyak 12 orang . Dengan perincian 4 orang karantina mandiri, 8 rawat inap di rumah sakit.


"Dengan adanya penurunan jumlah penderita covid 19 ini merupakan hal yang menggembirakan. Dan diharapkan warga tidak lengah terhadap covid 19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) + 3T (testing, trasing, treatment) yaitu warga di rapid tes antigen atau swap, setelah itu pelacakan kontak eratnya dengan siapa saja selanjutnya perawatan,"ungkapnya.(msa)