24 C
id

Paguyuban Budaya Jawi Jenggala Manik Kembali Adakan Kegiatan Rutin Macapat



SIDOARJO , GLOBAL-SATU.com - Kebudayaan Nusantara yang amat sangat banyak tentunya merupakan suatu kebangaan bagi kita semua. Seperti saat ini banyak juga bermunculan paguyuban atau perkumpulan kebudayaan yang melestarikan kebudayaan Nusantara. Salah satunya Paguyuban Budaya Jawi Jenggala Manik yang sempat libur dari segala kegiatan karena wabah covid 19.


Untuk mengaktifkan kembali kegiatan Paguyuban Budaya Jawi Jenggala Manik maka pada pada 29/3/2021 bertempat di rumah bapak Agus Djigang Djojo di Desa Pademonegoro -  Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo diadakan kegiatan rutin Macapat Senin Wage malam Selasa Kliwon atau yang sering disebut malam Anggoro Kasih. Sekaligus rapat perencanaan untuk kegiatan Paguyuban Budaya Jawi Jenggala Manik yang dihadiri pada sesepuh Paguyuban Budaya Jawi Jenggala Manik.


"Saya sebagai ketua umum Paguyuban Budaya Jawi Jenggala Manik amat sangat berterima kasih kepada bapak Agus Djigang Djojo yang telah memberikan waktu dan tempat untuk kegiatan rutin macapat serta bersedia untuk ditempati kegiatan kebudayaan di waktu yang akan datang. Sehingga kebudayaan Nusantara jangan sampai hilang atau tergerus oleh jaman, kebudayaan Nusantara harus bisa bertahan bahkan bila perlu bisa berkembang." Ujar Bambang Hermutoko.(msa)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4