Peringati Isra Mi'raj 1442 H di Tapal Batas, Satgas Yonif 642/Kps Adakan Lomba Hafalan Surah Pendek Al-Quran

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Peringati Isra Mi'raj 1442 H di Tapal Batas, Satgas Yonif 642/Kps Adakan Lomba Hafalan Surah Pendek Al-Quran

Jumat, 12 Maret 2021

 



BENGKAYANG,Kalbar-GLOBAL-SATU.com  - Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab 1442 H, Satgas Yonif 642/Kos, Pos Sentabeng mengadakan kegiatan lomba membaca dan menghafal Surah Pendek Al-Qur'an di Masjid Baiturrahim, Desa Sentabeng, Kecamatan Jagoibabang, Kabupaten Bengkayang.


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilisnya di Mako Satgas Entikong, Sanggau, Kamis (11/03/21). 


Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan lomba ini selain untuk memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, juga sebagai sarana Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas Yonif 642/Kps di daerah perbatasan.


"Kita mendukung sepenuhnya kegiatan keagamaan seperti ini, karena merupakan bagian dari Binter terhadap warga binaan." tutur Dansatgas.


Terpisah, Danpos Sentabeng, Sertu Zanuar Rusli, mengungkapkan bahwa peserta yang mengikuti lomba tersebut adalah anak-anak Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) yang berada di lingkungan Masjid Baiturrahim, Desa Sentabeng.


"Anak-anak sangat antusias mengikuti lomba, terlihat dari raut wajahnya riang gembira," ungkap Danpos.


Danpos mengungkapkan, beberapa materi yang dilombakan, diantaranya membaca Alqur'an, menghafal surah pendek dan doa-doa harian.


"Untuk peserta terbaik dalam lomba, kita berikan Al-Qur'an dan Iqra untuk dapat meningkatkan semangat anak-anak di perbatasan dalam belajar agama," tutur Sertu Zanuar.



Dalam kegiatan tersebut, personel Satgas Pos Sentabeng juga memberikan Al-Qur'an dan Iqra kepada pengurus Masjid Baiturrahim. "Kiranya Al-Quran dan Iqra ini nantinya dapat bermanfaat bagi Jemaah Masjid Baiturrahim ini." tutup Danpos.


Bapak Abdul Rani selaku Ketua DKM Baiturrahim mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI, khususnya personel Satgas Pos Sentabeng karena telah membantu menanamkan nilai-nilai keagamaan sejak dini kepada anak-anak di perbatasan.(Pen Satgas Yonif 642/Kps)