Perkenalkan Diri dan Bahas Kerja Sama, Kabareskrim Polri Silaturahmi dengan Menteri ESDM

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Perkenalkan Diri dan Bahas Kerja Sama, Kabareskrim Polri Silaturahmi dengan Menteri ESDM

Senin, 01 Maret 2021

 



JAKARTA,GLOBAL-SATU.com - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, melakukan silaturahmi dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ir Arifin Tasrif, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin, 1 Maret 2021.


Silaturahmi ini dilakukan Komjen Pol Agus Andrianto dalam rangka memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Kabareskrim Polri dan membahas sejumlah kerja sama antara Polri dan Kementerian ESDM.



Di antara yang dibahas adalah terkait kerja sama penegakan hukum di bidang energi dan sumber daya mineral yang telah dituangkan dalam Pedoman Kerja Sama (PKS), sebagai pedoman operasional bagi Polri dan Kementerian ESDM untuk melaksanakan kerja sama dalam rangka penegakan hukum di bidang ESDM.


Sementara tujuannya adalah untuk memperkuat sinergitas kerja sama di antara para pihak dalam melaksanakan penegakan hukum di bidang ESDM.



“Tadi kita bahas terkait kerja sama penegakan hukum bidang ESDM dan memperkuat sinergitas antara Polri dan Kementerian ESDM”, ujar Komjen Pol Agus Andrianto kepada awak media.


Lebih lanjut Kabaharkam Polri mengatakan bahwa ruang lingkup kerja sama meliputi penegakan hukum terhadap Tindak Pidana Korupsi di bidang ESDM, penegakan hukum terhadap Tindak Pidana dalam kegiatan di bidang ESDM, pertukaran data dan/atau informasi, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.