PPOP DKI Jakarta Berstandar Internasional

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

PPOP DKI Jakarta Berstandar Internasional

Selasa, 09 Maret 2021

 


JAKARTA, GLOBAL-SATU .com -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan,  Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar ( PPOP) di Ragunan sejak tahun 2019 direvitalisasi total oleh Dispora DKI Jakarta dengan Anggaran 419 miliar, dikhususlkan menjadi pusat pelatihan bagi Atlet atlet Pelajar Provinsi DKI Jakarta.


"Di lahan 17 ha ini kini dilengkapi fasilitas olahraga Modern dan berstandar Internasional, menjadi rumah bagi 376 atlet dari 22 cabang olahraga,"katanya dalam keterangan tertulis,Senin (8/3/2021).


Iya memaparkan,   beberapa fasilitas indoor yang telah direvitalisasi antara lain,  Gor bulutangkis, Tenis meja, Voly, Gedung gulat dan Tinju, Gedung anggar, Angkat besi, dan gedung senam,  Lalu asrama atlet putra putri, ruang dinas guru dan pegawai, serta wisma infrastruktur.


"Sedangkan untuk Outdoor, revitalisasi dilakukan pada lapangan sepakbola, Atletik, Basket,  Panahan, Kolam tanding dan Kolam olahraga loncat indah,"jelas Anies.


Selain itu, dilengkapi fasilitas pendukung seperti bangunan kantor Pengelola,  Sekretariat, Gedung Auditorium,  Poliklinik, Perpustakaan  dan Plaza.


Tidak hanya membangun infrastrukturnya, kata Gubernur Anies PPOP Ragunan juga menjadi sebuah sekolah unggulan di Jakarta terutama bidang olahraga,  selain fokus pada prestasi olahraga para atlet, pelajar ini juga ditunjang dengan kegiatan Akademis layaknya pendidikan formal di sekolah-sekolah pada umumnya.


Alhamdulillah revitalisasi PPOP  Ragunan kini telah tuntas sebuah fasilitas yang levelnya kelas Dunia.


"Insya Allah  dari  PPOP Ragunan ini akan terus melahirkan atlet-atlet Mumpuni dari Jakarta yang prestasinya mendunia," pungkasnya.(Doddy SP/Irwansyah).