Prajurit Kodim 1016/Plk Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Prajurit Kodim 1016/Plk Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Sabtu, 06 Maret 2021

 


PALANGKA RAYA,GLOBAL-SATU.com  - Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1016/Palangka Raya menerima Vaksin Covid-19, Sabtu (06/03). Setidaknya ada 216 prajurit TNI jajaran Korem 102/Panju Panjung yang melaksanakan vaksinasi tahap kesatu pada hari ini.


Untuk Vaksinasi kali ini jajaran Staf Kodim 1016/Palangka Raya yang akan menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 di Rumah Sakit TNI AD Kota Palangka Raya.


Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa didampingi Kasdim Letkol Inf Abdul Salim beserta Perwira Staf, mengatakan pelaksanaan vaksinasi anggota TNI tahap pertama ini dilaksanakan secara bergantian mulai dari tanggal 6 hingga 10 Maret 2021.



"Pelaksanaannya nanti bergantian, karena sebagian anggota masih ada yang piket. Untuk hari ini sekitar 71 orang anggota Kodim 1016/Palangka Raya yang menjalani vaksinasi," kata Dandim 1016/Palangka Raya.


Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan sebelum disuntikan vaksin Covid-19, seluruh peserta akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan tekanan darah terlebih dahulu. Ini dimaksudkan untuk melihat kelayakan peserta saat menerima vaksin Covid-19.



Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah guna mencegah penularan Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini. Pada kesempatan tersebut, Dandim juga menyampaikan pesannya agar para anggota yang telah menerima vaksin Covid-19 untuk jangan lalai dengan Protokol Kesehatan.


"Selalu di ingat, walau sudah mendapatkan vaksin, anggota tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan," tegas Dandim 1016/Palangka Raya kepada seluruh anggota yang melakukan vaksinasi Covid-19. (Pendim 1016/Plk)