SDN 017 Sungai Kunjang Bersiap Sambut PTM

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

SDN 017 Sungai Kunjang Bersiap Sambut PTM

Rabu, 24 Maret 2021




SAMARINDA,GLOBAL-SATU.com  - Menyambut Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat SD hingga SLTA yang di wacanakan dalam waktu dekat. Berbagai persiapan terus  dilakukan termasuk oleh Sekolah Dasar Negeri SDN 017 di Jalan Revolusi Kelurahan Lok.Bahu Kecamatan Sungai Kunjang kota Samarinda.

Tak berbeda dengan sekolah dasar lainnya, berbagai kesiapan turut dilakukan SDN 017 Sungai Kunjang dalam menyosong PTM, diantaranya dengan melaksanakan kegiatan kerja bakti  gotong royong membersihkan lingkungan sekolah bersama para guru dan staf sekolah, pada Senin pagi (23/3).


Kepala Sekolah SDN 017 Sungai Kunjang Jumini menjabarkan kegiatan kebersihan, mulai dari membersihkan seluruh area ruang kelas hingga taman, membersihkan rumput liar di perkarangan hingga pemanfatan kayu  bekas bangunan sekolah yang telah usang dan  termasuk melakukan pengecatan pada kursi  yang terlihat banyak coretan.

"Namanya anak - anak meski sudah  di peringatkan jangan mencoret-coret tetap masih ada saja yang melakukannya, oleh karenanya kursi itu meski lama namun masih layak dipergunakan sehingga kami cat ulang" ucap Jumini

Bukan tanpa alasan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan disekolah ini dalam rangka menyambut persiapan kegiatan PTM yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat, sembari menunggu informasi dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota Samarinda.

"InsyaAllah menyambut PTM, Tetapi walaupun belum PTM kami selalu memperbaiki apa yang tidak enak di pandang mata" kata Jumini.



Disisi lain pada pelaksanaan PTM tentu tak terlepas dari kewajiban sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19, prihal itu sudah  jauh hari telah dipersiapkan sekolah, dengan  dilaksanakannya simulasi PTM yang diperagakan oleh para guru dan staf beberapa waktu lalu dengan tetap mengacu pada aturan protokol kesehatan covid -19.

"Untuk penerapan prokes sudah terlaksana disekolah, tepatnya  sejak tahun ajaran baru 2020 karena meskipun pendaftarannya secara online, kami tetap memberi pelayanan kepada orang tua yang mengalami kesulitan saat melakukan pendaftaran penerimaan Siswa Baru secara online " ujar Jumini.

Selain melakukan kegiatan gotong royong kebersihan, di SDN 017 Sungai Kunjang   akan di buat green house yang lokasinya berada di belakang sekolah dengan memanfaatkan bahan bekas pakai yakni balok dan papan yang akan di buat rak untuk  tanaman .(***/N.Dwi.A)