24 C
id

Silaturrahim KOPIROJO pasca New Normal

 



SIDOARJO,GLOBAL-SATU.com - Komunitas Pecinta Keroncong Sidoarjo (KOPIROJO) melakukan pertemuan dan ajang silaturrahim pasca new normal. Teman-teman komunitas sudah ingin rasanya bermain musik kembali dan mendendangkan alunan musik keroncong di kabupaten Sidoarjo.



Tak hanya itu, pertemuan yang dilakukan di cafe dan juga padepokan omah wayang jenggolo memiliki misi dan program yang nantinya KOPIROJO akan membuka kelas bermusik irama keroncong selama 1 Minggu sekali. Hal ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat dan seni para pemain musik di kalangan anak muda. Selain itu, ingin hadirnya musim keroncong di kabupaten Sidoarjo lebih berkembang dan dapat dikenal banyak masyarakat luas akan kehadiran KOPIROJO tersebut.



KOPIROJO terus berkomitmen dan memiliki keinginan yang tinggi untuk melestarikan budaya musik keroncong di era sekarang dan tentunya di era anak-anak muda Indonesia khususnya di Sidoarjo agar tetap eksis dan kelestarian budaya musik asli Indonesia tetap terjaga dengan baik.


Pemilik omah wayang jenggolo, Thomas Villanova selaku ketua komunitas pecinta keroncong sidoarjo mengaku senang dan berharap melalui media hari ini, KOPIROJO dapat terus berkembang dan menjadi pionir musik keroncong di kabupaten Sidoarjo.


"Kami berharap melalui pertmuan hari ini KOPIROJO dapat berkembang dan menjadi pionir musik keroncong di kabupaten Sidoarjo,"ungkpanya singkat disela sela acara ,Minggu (29/3/2021).



Giat hari ini dihadiri oleh 50 seniman musik keroncong dari berbagai kalangan dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan menerapkan tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak(msa)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4