24 C
id

Zona Hijau, Bagi Kampung Tangguh Jaya RW 07 Kelurahan Bungur, Berkat Kerja Sama Semua Pihak Beserta Elemen Masyarakat

 


JAKARTA, GLOBAL-SATU.com - Kapolsek Senen dan perwakilan Kapolres Metro Jakarta Pusat beserta Tripika Kecamatan Senen dan Tiga  Pilar Kel.Bungur serta Bapak Asuh dari PT Artha Graha Peduli datang mengunjungi Kampung tangguh Jaya di lapangan Interaksi RW 07 Kel. Bungur, Kec. Senen,  Jakarta Pusat. Jumat (19/3/2021).


Dalam kunjungannya, Kapolsek Senen Kompol Ewo Samono mengatakan,  Kampung Tanjung Jaya RW 07 Kel. Bungur  dibangun pada akhir Desember 2020 lalu,  waktu itu sebaran covid-19 cukup tinggi sampai 60 orang yang terpapar dan isolasi mandiri dan saat ini semuanya sudah sembuh terkait kerja sama semua pihak sehingga berhasil memutus mata rantai covid 19  dan merubah lingkungan RW 07 menjadi Zona Hijau.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kecamatan, Koramil dan elemen masyarakat dan terutama kepada bapak Untung dari PT Artha Graha Peduli yang telah memberikan bantuan sembako sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat RW 07 Kelurahan Bungur dan RW 02 serta RW 05 sebagai RW penyangga,"  kata Ewo Samono.


"Terakhir titip Ketahanan Pangan yang sudah ada mohon dirawat sebagaimana biasa merawatnya seperti,  kolam ikan lelenya,  tanaman hidroponik dan kios murahnya, sehingga berkembang baik sesuai harapan dan berkelanjutan," pungkasnya.


Sementara itu, Camat Senin Ronny  Jarfiko  mengatakan, sangat mengapresiasi program kerja Kampung tangguh Jaya yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran yang membangun ratusan Kampung tangguh di Jadetabek untuk menekan penyebaran covid-19, sehingga keberhasilannya bisa dirasakan bagi keberadaan Kampung Tangguh Jaya RW 07 Kelurahan Bungur  yang sekarang sudah berubah menjadi zona hijau.


"Terima kasih kepada PT Artha Graha Peduli yang telah menjadi Bapak asuh bagi Kampung Tangguh RW.07 Kel.Bungur  dan RW 02 serta  RW 05 sebagai RW penyangga, sehingga Anak Yatim dan Duapha dapat terbantu dan terpenuhi kebutuhan ekonomi,"kata Ronny.


"Sekarang sedang giat-giatnya melakukan suntik vaksin untuk lansia, saya berharap agar Lansia akhir  bulan Maret di kecamatan Senen semua  sudah divaksin,"tambahnya.


Disisi lain , Kolonel (Purn) TNI AD Untung Suropati dari PT Artha Graha Peduli dan yayasan Budha Tzu Chi  mengatakan, kami mencoba berbagi namun mohon dimaklumi dan disadari bahwa kemampuan kami tidak bisa banyak memberi karena yang di perhatikan oleh kami  banyak di beberapa wilayah Kampung tangguh lainnya, oleh karena itu kami berikan berdasarkan skala prioritas,  termasuk Kampung Tangguh Jaya  07 Kel. Bungur  ini yang mendapat prioritas  dan akhirnya kami bisa memberikan bantuan berupa,  Beras 1 ton,  Energen 3.750 bungkus dan Masker Medis  2000 Pcs .


"Selain itu, kami ingatkan meskipun Zona  sudah hijau tetapi protokol kesehatan harus terus dijaga seperti penerapan 5 M  (mencuci tangan, memakai masker,  menjaga jarak,  menjauhi kerumunan  dan membatasi mobilitas dan interaksi,),"tuturnya.



Ketua RW 07 Kel. bungur   Agus Ferry Mutiara juga menuturkan,  jika  ini semua merupakan Anugerah dan petunjuk dari Suku Dinas  Kesehatan Jakarta Pusat dan Suku Dinas yang Terkait,  kami peroleh sehingga menjadi zona Hijau. Kami bekerja tidak sendiri dibantu Relawan Satgas Kesehatan, Para ketua RT,  PKK , FKDM Kel.Bungur, LMK, pengurus RW yang bekerja sangat baik dengan Edukasi warga  tentang 3 M atau 5 M.


"Kami juga bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Kapolsek Senen beserta jajarannya yang selalu memberikan bimbingan atau waktu sehingga Kampung Tangguh Jaya RW 07 Kel.Bungur  dapat berhasil keluar dari zona merah ke zona kuning dan sekarang zona Hijau, juga pada Artha Graha peduli Hotel Borobudur yang sudah membantu meringankan perekonomian masyarakat RW 07 khususnya dan RW 02 serta RW 05 sebagai RW penyangga pada umumnya,"ucapnya.



Habib Akhmad Alatas sebagai relawan Satgas kesehatan dan ketua RT 007 /RW 07 Kelurahan Bungur mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama antara ketua beserta jajarannya dan saat ini Kampung tangguh Jaya RW 07 Kel.Bungur  telah menjadi zona hijau semoga Hijau Terus.


"Untuk kedepan dimohon Relawan tetap semangat, jangan sampai kendor dan selalu siap menyambut kunjungan  Bapak Asuh kita,"kata dia.


Di akhir acara, pembagian beras 10 kg + masker + Energen dibagikan secara simbolis sebanyak 50 karung beras + masker + Energen dimulai dari perwakilan PT Artha Graha Peduli, Kapolsek Senen, Camat Senen, Danramil Senen atau yang mewakili, Perwakilan Kapolres Metro Jakarta Pusat, tiga pilar Kel. Bungur,  Kapolsubsektor pasar nangka,  ketua RW 07 dan para ketua RT menyalurkan ke warga masyarakatnya.


Tidak  lupa cenderamata diberikan ketua RW 07 Kel. Bungur selaku ketua Kampung Tangguh Jaya kepada Bapak Untung Suropati sebagai tanda terima kasih dan perhatiannya.(Doddy SP/Irwansyah).

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4