Kartini Day, Kapenrem 081/DSJ Beri Surprise Ini Kepada Anggotanya

Kartini Day, Kapenrem 081/DSJ Beri Surprise Ini Kepada Anggotanya

Rabu, 21 April 2021


GLOBAL-SATU.com - R.A. Kartini seorang pahlawan nasional yang dikenal dengan kegigihannya dalam memperjuangkan pendidikan dan keadilan bagi kaum wanita. Dengan perjuangannya itu, kini perempuan-perempuan Indonesia telah mendapatkan kesetaraannya atau yang lebih dikenal dengan istilah emansipasi wanita.


Kisah perjuangannya itu juga telah mampu menginspirasi bagi Kartini-Kartini muda saat ini untuk terus berprestasi dan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.


Karena jasanya itu, maka setiap tanggal 21 April yang merupakan tanggal kelahirannya diperingati sebagai Hari Kartini dan dinyatakan sebagai Hari Besar Nasional.



Diperingatan Kartini Day yang tepat jatuh pada hari ini, Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko, A.Md. turut memberikan surprise berupa kitab suci Al Quran kepada Serma (K) Devi dan Capeg Laily Siregar, kedua anggota perempuannya yang seorang muslim.


Terkait surprisenya itu, Dia menceritakan alasannya. "Karena mereka seorang muslim, sengaja kita berikan Al Quran di peringatan Hari Kartini kali ini," kata Kapenrem saat buka puasa bersama stafnya di Kantor Penrem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (21/4/2021).


"Kenapa Al Quran, karena kita ingin mereka nantinya menjadi Kartini-Kartini yang istiqomah, yang bukan hanya rajin membacanya, namun juga mengamalkan isinya," terangnya.


Terlebih di tengah Bulan Suci Ramadhan saat ini, Dia mengungkapkan bahwa sangatlah tepat jika  mau membaca Al Quran, karena pahalanya akan dilipatgandakan menjadi 10 hingga 700 kali kebaikan.



Dengan adanya emansipasi wanita saat ini, Kapenrem meyakini peran perempuan juga sangat besar dalam membina dan mewujudkan keluarga yang sesuai dengan ajaran dan aqidah agama islam.


"Oleh karena itu kita juga berharap, mereka nantinya juga akan dapat mengajarkan anak-anak dan keluarga mereka untuk dapat membaca Al Quran dan mengamalkannya," ujarnya.


"Dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan yang kuat, maka niscaya mereka juga akan mampu menjadi Kartini-Kartini yang tangguh, membanggakan dan bermanfaat, baik bagi keluarganya maupun orang lain," pungkasnya.