Ajak Main Kuis Berhadiah Produk UMKM, Begini Keseruan Open House Virtual Ala Cak Eri

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Ajak Main Kuis Berhadiah Produk UMKM, Begini Keseruan Open House Virtual Ala Cak Eri

Jumat, 14 Mei 2021

SURABAYA,GLOBAL-SATU.com - Wali Kota Eri Cahyadi menggelar open house dan silaturahmi virtual dari Rumah Dinasnya, Jalan Sedap Malam, Kamis (13/5/2021). Pertemuan daring dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah itu, dimulai dengan memperkenalkan satu per satu anggota keluarganya.

 

Mulai dari sang istri Rini Indriyani, putri pertama Alfanana Puteri dan putra keduanya bernama Rahmat Haidar Pasha. Suasana mulai terasa hangat dan akrab setelah perkenalan, dilanjut dengan pertanyaan-pertanyaan sederhana yang mulai muncul dari kolom komentar.

 

Buktinya, beberapa warga yang baru bergabung dalam zoom meeting, maupun sosial media Youtube dan Instagram itu juga disapa oleh Wali Kota Eri. Tak ketinggalan, dia pun juga menanyakan kabar warganya yang tengah merantau dan tidak pulang ke Surabaya, maupun warga yang tempat perantauannya di Kota Pahlawan dan tidak pulang ke kampung halaman.

 

"Saya ucapkan terima kasih, karena panjenengan (anda) sudah berkenan tidak pulang kampung. Fainsyaallah kami warga Surabaya akan selalu menjadi keluarga bagi panjenengan sedoyo," kata Wali Kota Eri mengawali pertemuan.

 

Cak Eri-sapaan Wali Kota Eri Cahyadi ini mengungkapkan, rasa bahagia dan bersyukurnya sebab masih bisa bercanda tawa dengan masyarakat. Dia mengaku pertemuan virtualnya itu, cukup menghibur dan mengobati rasa rindu bertemu dengan ratusan warga. Dia berharap ini merupakan tahun terakhir warga merayakan Hari Raya Idul Fitri dalam keadaan pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, ia pun mengajak warga untuk sama-sama memanjatkan doa supaya Surabaya segera terbebas dari wabah dunia.  

 

"Kalau masyarakat, umara (pemerintah) dan ulama doanya sama maka, Fainsyallah pandemi akan segera berlalu. Mari kita terus berdoa dan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) ketat," paparnya.

 

Di sela-sela perbincangannya itu, suasana semakin akrab dan penuh canda tawa ketika orang nomor satu di Kota Pahlawan itu mengajak warga untuk bermain kuis. Menariknya sang istri Rini Indriyani ternyata telah menyiapkan hadiah bagi para pemenang. Hadiah yang diberikan yakni sepaket hempers yang beirisi aneka ragam produk milik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

 

"Hadiahnya kita kirim hempers produk UMKM. Ayo jawab, pertanyaannya ini tidak sukar," ungkapnya sembari tertawa.

 

Tidak cukup sampai di situ, beberapa warga yang bergabung itu tak sedikit yang mulai mencurahkan isi hatinya, dengan mengaku masih single alias belum menikah sambil tertawa bahagia. Alhasil, Cak Eri pun mendoakan kepada seluruh warganya yang belum berpasangan segera dipertemukan dengan jodohnya dan dilancarkan rezekinya. "Semoga yang jodohnya masih jauh didekatkan, yang sudah dekat disegerakan. Terus berdoa jangan putus asa, pasti ketemu tiba saatnya," pungkasnya. (*)