Aksi Solidaritas Palestina, Ribuan Kader PKS Kepung Kedubes AS

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Aksi Solidaritas Palestina, Ribuan Kader PKS Kepung Kedubes AS

Jumat, 21 Mei 2021

 


JAKARTA, GLOBAL-SATU.com - Ribuan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sambangi Kedutaan Besar Amerika Serikat ( AS ) Jl. Merdeka Selatan Jakarta, Mereka mengecam serangan Israel ke Palestina. Kamis (25/5/21).


Dalam aksi tersebut,  Sekretaris Jenderal PKS Aboe  Bakar Al Habsyi mengatakan utusan tersebut datang sebagai perwakilan partai yang membawa surat dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu,  pihaknya berharap surat tersebut bisa disampaikan ke Presiden AS  Joe Bidden. Namun delegasi  itu hanya disambut oleh satpam Kedubes AS.


Dubesnya tidak ada, ada bagian protokoler nya dan tidak diterima oleh beliau,  padahal parlemen yang datang,  kata Aboe Bakar.


Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, melalui surat itu meminta agar Joe Bidden  melakukan koreksi terhadap kebijakan luar Negeri AS. Dia  berharap, Bidden akan mempertimbangkan pemberian hak veto terhadap pendudukan Israel.


Selain itu, Syaikhu  me minta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampil tegas di kancah internasional terkait permasalahan yang menimpa Palestina. Sebab, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia.


Dalam aksi ini, ribuan massa PKS memakai atribut berwarna putih. Mereka terlihat turut membawa bendera partainya dan bendera Palestina. Sementara itu kepala humas PKS, Herry saat dihubungi Kamis (20/5) mengatakan Jumat tidak ada lagi unjuk rasa terkait agresi militer Israel ke Palestina.


Pemimpin kelompok Hamas Ismail Haniyeh, mengirim surat kepada Presiden Jokowi meminta supaya RI menggalang dukungan dari negara-negara yang mayoritas Muslim untuk menentang serangan Israel ke jalur Gaza dan Tepi Barat Palestina.



Kami mengajak anda untuk segera bertindak dan menggalang dukungan dari negara Arab. Muslim dan dunia dan menyatakan sikap secara jelas dan tegas meminta penjajah Israel segera menghentikan serangan dan teror terhadap Jalur  Gaza  yang dikepung,  demikian isi surat Haniyeh  kepada Jokowi,  seperti dikutip dari Anadolu Agency Kamis (20/5/21).


Menurut informasi Kementerian Pemerintah Gaza  yang dikutip Al Jazeera pada Rabu (19/5/2021), Enam gedung tinggi yang semuanya adalah ikon kota Gaza,  rata dengan tanah usai  diserang Israel sejak 10 Mei.


Bangunan-bangunan itu termasuk lebih dari 184 properti perumahan dan komersial yang dihancurkan Israel, juga gedung-gedung yang menampung total 33 Institusi media.(Doddy SP/Irwansyah).