AWAI Santuni Anak Yatim dan Buka Bersama di Akhir Ramadhan

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

AWAI Santuni Anak Yatim dan Buka Bersama di Akhir Ramadhan

Senin, 10 Mei 2021

 


ACEH TIMUR.GLOBAL SATU.com – Aliansi  Wartawan Aceh Independen (AWAI) menggelar acara buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang bertempat di salah satu Warkop di Aceh Timur, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,Minggu (9/5/2021).


Organisasi  AWAI yang terbentuk pada tanggal (17/11/2020) dan di kukuhkan pada tanggal (10/4/2021) akhirnya bisa berbagi kebahagiaan bersama dengan anak yatim-piatu dengan buka puasa bersama dan membagi sembako.


Ketua umum AWAI Dedi Saputra SH mengatakan, dari awal bulan Ramadhan kami sudah niat untuk berbagi dengan anak yatim-piatu, adanya santunan tersebut karena bulan ramadan merupakan bulan kebaikan, sebagai sesama manusia maka dianjurkan untuk memperbanyak kebaikan.



“Sesuai anjuran agama kalau Ramadhan bulan baik untuk bersedekah, semoga dari santunan dan paket sembako yang tidak seberapa bisa bermanfaat.Buka bersama dan santunan dilakukan dalam rangka berbagi untuk sesama, terutama anak yatim piatu disekitar lingkungan Idi Rayeuk,” katanya.


Hal yang sama diungkapkan sekjen AWAI, Andi Juanda, buka puasa bersama para awak media yang bertugas di Aceh Timur dan dengan anak-anak yatim merupakan momen yang pas dikarena anggota AWAI sangat kompak dan solid untuk membuat acara berbagi dengan anak-anak yatim-piatu dengan sederhana.


Lanjutnya Andi, tentu ini merupakan kebanggan bagi wartawan untuk menebar kebaikan di momen yang bahagia ini, apa lagi bertepatan di bulan Ramadhan,



Adanya kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatin juga merupakan sarana dakwah untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan, juga bentuk kebersamaan para pengurus, pembina dan bisa menjaga kekompakan para wartawan di Aceh khususnya Aceh Timur



“Ini sekalian juga silaturahmi agar wartawan bisa lebih kompak lagi, para wartawan yang tergabung dalam AWAI ini baik wartawan cetak, online dan televisi dapat terjalin keakraban dan kebersamaaan.


Ucapan terima kasih banyak dari  AWAI atas partisipasi dinas terkait serta kepada pembina dan penasehat AWAI.



Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh,H.Sulaiman (Tole) selaku pembina pada organisasi AWAI, geuchik Adam,Anggota DPRK Ahmad leumbeng,ketua persatuan wartawan Aceh Timur (Pesawat), sekretaris persatuan wartawan Indonesia (PWI).Ketua Persatuan Wartawan Online (PWO)  Aceh dan juga aktivis serta tamu undangan.