Babinsa Koramil 20/Ptb Dampingi Petani Bersihkan Lahan Penyemaian Padi

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Babinsa Koramil 20/Ptb Dampingi Petani Bersihkan Lahan Penyemaian Padi

Kamis, 20 Mei 2021

 


ACEH TIMUR,GLOBAL-SATU.com - Serda Imam Syaifuddin Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur lakukan pendampingan pertanian dalam pengolahan lahan Penyemaian padi milik Zainab (43) untuk persiapan musim tanam padi yang berlokasi di Desa Paya Deumam Sa, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (20/05/2021).


Pada musim penghujan kali ini dibarengi dengan musim tanam padi, sejumlah petani sudah mulai turun ke sawah menyiapkan lahan untuk bercocok tanam padi di sawah mereka, seperti yang dilakukan oleh Zainab yang memulai kegiatanya dengan membersihkan lahan miliknya yang disiapkan untuk penyemaian bibit padi.


Serda Imam pada kegiatan tersebut mengatakan persemaian merupakan hal penting dalam dalam pertanian, termasuk dalam bercocok tanaman padi, adapun faktor yang dapat mempengaruhi pertumbuhan yaitu penyiapan lahan semai yang, jenis tanaman yang tentu harus unggul serta dalam segi perawatan tanaman.



“pendampingan kali ini kami membantu ibu Zainab yang sedang membersihkan lahan penyemaian, kita membersihkan rumput dan ilalang yang masih tumbuh dan dapat mempengaruhi pertumbuhan bibit nantinya,” ucap Imam 


Zainab (43) mengucapkan terimaksaih kepada Serda Imam Babinsa Koramil 20/Pante Bidari yang selalu mendampingi kami dalam penyiapan lahan ini. 


“Pak Babinsa pun tidak ragu-ragu untuk turun kesawah membantu kami, dengan hadirnya Babinsa kami petani merasa senang dan bertambah semangat dalam bekerja,” pungkas Zainab.