Batalyon Infanteri 315/Garuda akan Melaksanakan Tugas sebagai Satgas Pamrahwan di Papua

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Batalyon Infanteri 315/Garuda akan Melaksanakan Tugas sebagai Satgas Pamrahwan di Papua

Selasa, 11 Mei 2021

 


BANDUNG,GLOBAL-SATU.com - Bathalyon Infanteri 315/Garuda (Yonif 315/Garuda) adalah kesatuan batalyon infanteri dibawah Korem 061/Surya Kencana Kodam III/Siliwangi.

 Batalyon Infanteri 315/Garuda yang bermarkas di Gunung Batu, Kota Bogor, Jawa Barat ini, sekaligus merupakan pasukan pemukul Korem 061/Suryakencana dalam rangka menjaga keutuhan wilayah dari berbagai ancaman yang berkembang di wilayah. Sejak tanggal  27 Maret 2021 hingga saat ini, Yonif 315/Garuda  telah melaksanakan latihan pratugas dan siap untuk melaksanakan tugas negara sebagai Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) di Papua. Demikian disampaikan Kapendam III/Siliwangi, Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto, Selasa (11/5), di Mapendam III/Siliwangi, Jln. Aceh Bandung. 





Wellyanto lebih lanjut menjelaskan, bahwa tugas Pamrahwan di Papua, pada prinsipnya adalah untuk menjaga stabilitas keamanan di daerah Papua, menetralisasi berbagai ancaman keamanan dari kelompok separatis bersenjata, serta merebut simpati dan hati warga masyarakat dari pengaruh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) dengan senantiasa membantu kesulitan warga masyarakat setempat. Berkaitan dengan adanya polemik pasukan setan yang akan diterjunkan ke Papua, Wellyanto menegaskan tidak ada pasukan setan, yang ada adalah Batalyon Infanteri 315/Garuda yang dipersiapkan untuk melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di Papua. (red/Pendam III/Slw).