Cegah Dini Banjir, Babinsa 06/Dam Gotroy Bersihkan Saluran Air

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Cegah Dini Banjir, Babinsa 06/Dam Gotroy Bersihkan Saluran Air

Minggu, 09 Mei 2021

 

ACEH TIMUR. GLOBAL-SATU.com- Antisipasi banjir pada musim hujan, Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Khalidin bersama dengan masyarakat bergotong-royong membersihkan saluran air/parit di Desa Alaludin Sa, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (09/05/2021).


Mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan, mengantisipasi dan cegah dini pada banjir sangat penting dilakukan. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Dam mengajak warga binaanya gotong royong bersihkan saluran air yang sudah tertimbun tanah dan pasir di Desa binaanya. 

Disela-sela kegiatan Kopda Khalidin mengatakan, gotong royong ini kita lakukan karena melihat kondisi parit yang sudah tertutup tanah dan pasir yang terbawa oleh hujan hingga membuat aliran air tidak lancar dan dapat mengakibatkan meluapnya air ke jalan sehingga tidak menutup kemingkinan akan terjadinya banjir. 


“Dengan adanya pembersihan parit ini, warga setempat berharap kejadian banjir akibat meluapnya air beberapa tahun lalu tidak kembali terulang,” ucap Khalidin.


Bayhaki salah satu warga setempat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 06/Dam yang telah membantu kami dalam pembersihan saluran air ini, “mudah-mudahan dimusim hujan sekarang ini kita dapat melaluinya dengan tenang dan tidak khwatir akan banjir,” pungkasnya.