Dalam Rangka Penyiapan Tugas Operasi, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Berikan Pembekalan Kepada Prajurit Yonif Mekanis 643/Wns

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Dalam Rangka Penyiapan Tugas Operasi, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Berikan Pembekalan Kepada Prajurit Yonif Mekanis 643/Wns

Sabtu, 15 Mei 2021


ANJONGAN,(Kalbar)GLOBAL-SATU.com - Dansatgas Yonif 642/Kps didampingi Perwira Staf Satgas Pamtas Yonif 642/Kps memberikan pembekalan kepada Prajurit Satgas Yonif Mekanis 643/Wns dalam rangka penyiapan Satgas Operasi Pamtas RI-Malaysia T.A 2021, yang dilaksanakan di Aula Mayonif Mekanis 643/Wns, Anjongan, Kalimantan Barat, Sabtu (15/05/2021).


Sebanyak 450 personel Satgas Pamtas Batalyon Infanteri 642/Kps akan diganti oleh 450 personel Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wns dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di sektor Barat.


Dansatgas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam sambutannya dihadapan prajurit Yonif Mekanis 643/Wns mengatakan, pada prinsipnya bagi TNI penugasan adalah kehormatan, integritas, harga diri dan kebanggaan.



“Oleh karena ini prinsip ini harus terus diingat oleh semua prajurit, sehingga diharapkan selama waktu penugasan dapat menjaga bahwa penugasan adalah kehormatan prajurit sehingga laksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok sebagai prajurit pengaman perbatasan,” ujar Dansatgas.


Dansatgas mengharapkan, Satgas Pengganti dari Yonif 643/Wns kedepan dapat lebih baik dan berhasil sehingga dapat membawa nama baik Satuan, Kodam XII/Tpr dan TNI Angkatan Darat khususnya.



“Selalu Berpegang teguh pada Integritas, Komitmen, Konsistensi dan Militansi, serta tetap semangat dalam melaksanakan penugasan, jadikan pengalaman sebagai pembelajaran sehingga kedepan diharapkan penugasan perbatasan ini akan semakin baik dan berprestasi karena jika ada kemauan pasti ada jalan," pungkas Dansatgas.(red/Pen Satgas Yonif 642/Kps)