Dandim Palangka Raya Kerahkan Personel Perkuat Pengawasan Tempat Wisata

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Dandim Palangka Raya Kerahkan Personel Perkuat Pengawasan Tempat Wisata

Sabtu, 15 Mei 2021

 

PALANGKA RAYA,GLOBAL-SATU.com  - Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengerahkan personelnya untuk memperkuat pengawasan tempat wisata. 


Hal itu menyusul banyaknya warga yang hendak berwisata selama libur lebaran 1442 H, padahal tempat wisata di kota setempat ditutup sementara hingga 16 Mei 2021.



"Personel yang kita kerahkan tergabung dalam tim Satgas Covid-19. Unsur TNI diperbantukan dalam hal memastikan warga tidak memadati tempat wisata," kata Kolonel Gede.


Ia meminta anggota yang bertugas di lapangan tetap mengedepankan komunikasi secara persuasif dan mengedukasi masyarakat dengan cara yang humanis.



"Harapan kami dengan adanya pemantauan yang dilakukan, tidak ada kerumunan warga di tempat wisata maupun tempat lainnya yang bisa berpotensi menimbulkan klaster Covid-19," tuturnya.


Kolonel Gede berharap masyarakat dapat mematuhi aturan pemerintah seperti yang tercantum dalam Surat Edaran Wali Kota Palangka Raya Nomor 556.3/390/DPKKO-Par/V/2021.



Sebelumnya, Tim Satgas membubarkan kerumunan warga yang berkunjung di tempat wisata Dermaga Kereng Bangkirai.


Meski begitu, tidak ada pengunjung yang dikenakan sanksi, pengunjung hanya diminta segera meninggalkan lokasi agar tidak terjadi kerumunan. (Pendim 1016/Plk)