Danrem 061/Sk Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Bagikan Lima Ton Beras Buat Orang Tidak Mampu

Danrem 061/Sk Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Bagikan Lima Ton Beras Buat Orang Tidak Mampu

Kamis, 06 Mei 2021

 


BOGOR,GLOBAL-SATU.com - Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan 1442 H yang penuh dengan ujian bagi siapapun. Wabah pandemi covid-19 yang masih terus menyebar hampir diseluruh nusantara sedikitnya telah melemahkan perekonomian yang berimbas pada masyarakat menengah ke bawah, oleh karena itu sangat diperlukan kepedulian sesama untuk saling membahu dalam menangani ini.


Terkait hal tersebut, TNI dalam hal ini Korem 061/SK dengan jajarannya juga telah melakukan berbagai cara untuk membantu warga masyarakat binaannya yang mengalami kesulitan ekonomi, misalnya dengan pemberian bantuan sembako. seperti yang dilakukan pada hari ini, Kamis (6/5), Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. ikut serta menyerahkan bantuan sembako kepada 500 warga masyarakat diwilayah Bogor Tengah Kota Bogor, sembako yang diserahkan yaitu berupa beras.



Pemberian bantuan sembako tersebut diadakan di kantor Kelurahan Kebon Kelapa Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, dan diberikan secara simbolis oleh orang nomor satu di jajaran Korem 061/SK.dengan total 5 ton beras dan 10.000 pcs maskers


Pada kegiatan bakti sosial tersebut, Danrem yang berkesempatan menyampaikan amanatnya mengatakan bahwa di tengah masa pandemi global ini, kita bersyukur karena masih banyak masyarakat yang peduli terhadap sesama, ini adalah satu hal yang sangat baik, dan kiranya patut diikuti oleh warga lainnya yang mampu, Hal itu disampaikan oleh Danrem dihadapan para warga masyarakat yang akan mengambil bantuan tersebut.



" Bantuan ini tentunya  diberikan untuk warga masyarakat yang terdampak dari wabah pandemi ini, orang-orang yang tidak mampu, yatim piatu, kaum dhuafa dengan harapan bahwa bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya." Ujarnya.


Kemudian Ia menambahkan, bahwa saat ini Corona Virus Desease 19 masih terus mewabah, oleh karena itu kita harus tetap waspada, harus tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk warga masyarakat yang sudah divaksin.


" Saya sering menyampaikan bahwa kita harus tetap waspada walaupun sudah divaksin, karena Vaksin Covid-19 sifatnya hanya untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang, bukan secara langsung untuk mencegah penularan. Jadi apabila kita lalai, tidak mematuhi protokol kesehatan dan tiba-tiba kondisi fisik kita menurun, maka bisa saja kita terpapar virus tersebut. Oleh karena itu kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas." Tegasnya.



" Dan selain itu, saya harap dalam pengambilan bantuan ini, semua harus tertib dan harus mengikuti arahan. Kita harus sama-sama saling mengingatkan, karena semua ini untuk kepentingan dan kesehatan kita bersama." Pungkasnya.


Turut mendampingi Danrem 061/SK pada kegiatan Baksos kali ini yaitu Pabintal Rem 061/SK (Letda I Made S), Danramil Bogor Tengah (Kapten CHB Ss Rumalutur), Kasipem Kec.Bogor Tengah (Rohman), Lurah Kebon Kelapa (Yadi SE), serta perwakilan dari Budha Tsu Zhi.


(red/Penrem 061/SK)