Danrem 081/DSJ : Olahraga Harus Menjadi Budaya Hidup Sehat

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Danrem 081/DSJ : Olahraga Harus Menjadi Budaya Hidup Sehat

Jumat, 21 Mei 2021

 

GLOBAL-SATU.com -Selalu semangat dan ceria, itulah ciri Khas dari Tim Gowes Ojo Kendor yang berasal dari Kota Madiun.


Tim Gowes yang dibentuk oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho beranggotakan para anggotanya yang mempunyai hobi dan kecintaan yang sama yaitu dalam bersepeda.


Hingga saat ini, nama Tim Gowes Ojo Kendor sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat di Jawa Timur, khususnya komunitas pecinta olahraga bersepeda.



Hal itu dikarenakan banyak event gowes yang mereka lakukan hingga ke berbagai kota di Jawa Timur, mulai dari Madiun, Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, Nganjuk, Tulungagung, Magetan dan Mojokerto.


Kegiatan gowes yang mereka lakukan itu mempunyai tujuan atau misi yang mulia yaitu untuk lebih mengajak masyarakat agar semakin gemar berolahraga.


“Kita ingin masyarakat dapat semakin sadar akan pentingnya menjaga keshatan dengan berolahraga,” kata Danrem saat selesai melakukan rutinitas gowesnya bersama Tim Gowes Ojo Kendor di Korem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (21/5/2021).



“Olahraga harus menjadi budaya hidup sehat di tengah-tengah masyarakat, terlebih di tengah pandemi saat ini,” terangnya.


Tentu apa yang dikatakan Danrem tersebut sangatlah tepat, karena dengan memiliki tubuh yang sehat dan bugar akan dapat semakin meningkatkan imunitas tubuh yang dapat dijadikan sebagai antibodi agar terhindar dari Covid-19.