Danrem 081/DSJ : Prajurit TNI Harus Disiplin dan Tertib Dalam Berkendara

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Danrem 081/DSJ : Prajurit TNI Harus Disiplin dan Tertib Dalam Berkendara

Kamis, 06 Mei 2021

 


MADIUN,GLOBAL-SATU.com - Pagi ini personel Korem 081/DSJ dikejutkan oleh keberadaan belasan personel dari Denpom V/1 Madiun. Kehadiran anggota Denpom itu adalah untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan  bermotor.


Ratusan personel Korem 081/DSJ yang begitu tiba di kantor mereka, langsung diarahkan menuju ke Halaman Makorem untuk dilakukan pemeriksaan.


Selain dilakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dan kelayakan kendaraan bermotor, juga dilakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan diri dalam berkendara, seperti SIM, STNK, dan KTA TNI.



Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. yang mengetahui kegiatan itu, sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh personel Denpom itu. "Ini tentu sangat baik untuk mendisiplinkan dan demi keselamatan anggota dalam berkendara," katanya di Makorem, Jl. Pahlawan No. 50, Kota Madiun, Kamis (6/5/2021).


Diungkapnya, jika disiplin berkendara sangat penting untuk keselamatan dan keamanan saat tengah berkendara di jalan raya. 


Dia berharap, sebagai Prajurit TNI, anggotanya dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. "Prajurit itu harus disiplin dan tertib dalam berkendara," tegasnya.


Dikatakannya juga, kalau angka Laka-Lalin di lingkungan TNI saat ini masih cukup tinggi, yang salah satu faktornya dipengaruhi oleh kurangnya tingkat kedisiplinan dalam berkendara.



Tak mau tinggal diam, Danrem juga terlihat turut melakukan pemeriksaan langsung terhadap terhadap anggotanya, baik yang menggunakan kendaraan dinas maupun sipil.


Sementara itu, Dansatlakgakkumwal Danpom V/1 Madiun, Kapten CPM Subagyo, S.H. menjelaskan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan itu juga bersamaan dengan salah satu program dari Danpom V/1 Madiun yaitu Operasi Waspada Wiraclurit TA 2021.


Diterangkannya, selain melakukan pemeriksaan di satuan-satuan, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan di luar kesatrian. "Yang paling dekat kami akan mulai melakukan penyekatan-penyekatan bagi pemudik jelang momen Hari Raya Idul Fitri nanti," ujarnya.