Dari Luar Kota, Wajib Test Swab Antigen Terlebih Dahulu

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Dari Luar Kota, Wajib Test Swab Antigen Terlebih Dahulu

Senin, 17 Mei 2021


KOTA SERANG,GLOBAL-SATU.com  - Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi imbau kepada seluruh masyarakat yang sempat mudik agar melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum pulang kerumahnya.


Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat yang tidak melakukan mudik.


"Kepada seluruh masyarakat yang waktu itu nekat melakukan mudik lebaran, agar melakukan test Swab Antigen terlebih dahulu sebelum pulang kerumah masing-masing," ujar Edy Sumardi saat ditemui di ruang kerjanya. Senin, (17/05/2021).


"Test Swab Antigen ini wajib dilakukan, dimana tujuannya guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat yang tidak melakukan mudik," lanjut Edy Sumardi.



Edy Sumardi juga menambahkan guna mengantisipasi arus balik lebaran tersebut, Polda Banten melakukan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD).


"Dan kita Polda Banten juga melakukan  Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) dimana tujuannya untuk melancarkan arus balik lebaran kepada para pemudik dari Merak menuju Jakarta. Dan dalam KKYD ini tidak ada lagi penyekatan dan pemutar balikan kendaraan," jelas Edy Sumardi.


Terakhir, Edy Sumardi mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. (red/Bidhumas)