Datang ke Sekolah, Satgas Yonif 642/Kps Bagikan Buku dan Tas Kepada Siswa di Perbatasan

Datang ke Sekolah, Satgas Yonif 642/Kps Bagikan Buku dan Tas Kepada Siswa di Perbatasan

Sabtu, 01 Mei 2021

 


BENGKAYANG Kalbar,GLOBAL-SATU.com - Memasuki bulan ke-8 dalam penugasan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642 Kapuas, Pos Sentabeng terus mendukung dunia pendidikan di perbatasan, salah satunya dengan membagikan buku dan tas kepada siswa SDN 15 Sentabeng di Dusun Kindau, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Kalimantan Barat.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong. Sabtu (1/05/2021).


Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Sentabeng tersebut merupakan upaya Personel Satgas dalam membantu Pemerintah khususnya dalam bidang Pendidikan dengan membantu guru dan siswa di Perbatasan RI-MLY.



“Semoga buku dan tas tersebut dapat berguna bagi para siswa untuk mendukung dalam proses belajar dan menuntut ilmu.” ujar Letkol Inf Alim Mustofa.


Terpisah, Sertu Zanuar selaku Komandan Pos Sentabeng menambahkan, “Memasuki bulan ke-8 penugasan ini, kami ingin terus mendukung dunia pendidikan di perbatasan ini, mungkin tidak seberapa jumlah buku dan tas yang kami berikan, namun kami berharap itu dapat bermanfaat dan bisa meningkatkan semangat belajar siswa-siwi disini,” ujar Danpos.


Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari salah salah Guru di SDN 15 Sentabeng, Bapak Gatot. “Terima kasih atas bantuan dari Personel Satgas yang telah membantu kami disini sehingga anak-anak semakin bersemangat untuk belajar di sekolah,” pungkasnya. (red/Pen Satgas Yonif 642/Kps)