Hindari Penularan Covid 19, Warga Diminta Kurangi Aktivitas Diluar Rumah

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Hindari Penularan Covid 19, Warga Diminta Kurangi Aktivitas Diluar Rumah

Minggu, 09 Mei 2021

 


JAKARTA, GLOBAL-SATU.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, meminta masyarakat mengurangi Aktivitas di luar rumah tetap berada di rumah jika tidak ada urusan mendesak,  ini untuk meminimalisir penyebaran maupun penularan virus serta menekan angka kasus covid-19.


"Kita semua harus menyadari bahwa saat ini masih di dalam kondisi Pandemi,  jadi bila tidak ada sesuatu yang Urgent maka di rumah saja,"  kata Anies  saat memantau  persediaan dan harga sembako di pasar Tomang Barat, Sabtu ( 8/5/2021).


Jika memang harus bepergian,  maka  harus kegiatan penting seperti belanja ke pasar dan belanja kebutuhan.Selain itu,  pada saat shalat Ied nanti,  juga sudah kita anjurkan  berkali-kali agar menyelenggarakan Sholat  Ied di ruang terbukaba.


"Hindari salaman, hindari sentuhan dan kegiatan-kegiatan lain yang punya potensi pengumpulan orang," jelasnya.


Kemudian, terkait wilayah Aglomerasi,  Anies  juga mengimbau kepada masyarakat agar sebaiknya mengikuti Aturan yang berlaku,  demi kepentingan dan keselamatan bersama.


"Pemerintah melarang, Pemerintah saat ini  melindungi warga dengan meminta warga jangan berinteraksi yang menyebabkan penularan covid-19 ,intinya kurangi kegiatan yang punya potensi penularan,"pungkasnya.(Doddy Sp/Jayakerta).