Jelang Hari Raya Idul Fitri Momen Yang Tepat Berbagi Rezeki Terhadap Anak Yatim Dan Dhuafa

Jelang Hari Raya Idul Fitri Momen Yang Tepat Berbagi Rezeki Terhadap Anak Yatim Dan Dhuafa

Sabtu, 01 Mei 2021

PASURUAN,GLOBAL-SATU.com - Bulan Suci  Ramadhan merupakan momentum yang sangat baik untuk berbagi rejeki terhadap   anak yatim dan dhuafa.Dengan  kegiatan berbagi pada anak yatim dan dhuafa dengan harapan mereka  bisa bergembira saat  Hari Raya Idul Fitri tiba.


Kegiatan berbagi pada anak yatim dan dhuafa tersebut  dilakukan oleh H. Arifin S. Sos  anggota DPRD Kabupaten Pasuruan  dan  A. Jayadi ,ketua Ranting Ansor Silawanpanji di tempat berbeda . H. Arifin S. Sos melaksanakan  kegiatan berbagi di halaman rumahnya desa Wonokoyo, pada (1/5/2021).


Menurutnya, momen ini  sangat baik ini  sudah  menjadi kegiatan rutin setiap tahun ia laksanakan  bersama dengan  keluarganya.Selain acara  dengan anak-anak yatim. Kegiatan Ramahdan ini juga  bertujuan untuk membantu anak yatim dan dhuafa supaya bisa bergenbira menyambut hari kemenangan .


"Sebagian dari rejeki kita adalah milik mereka. Dengan kegiatan ini kedepannya bisa bermanfaat bagi anak yatim dan dhuafa untuk biaya pendidikan, kebutuhan sehari-hari Dan sebagainya,"kata H.Arifin.



Demikian halnya juga dengan  A. Jayadi ,ketua Ranting Ansor Silawanpanji ia juga ingin  berbagi rezeki pada anak yatim dan dhuafa, sebab menurutnya, ia telah merencanakan kegiatan ini  seminggu yang lalu. 


"Kegiatan ini merupakan kegiatan awal bagi ranting Ansor Desa Siwalanpanji, ini direcanakan secara spontan seminggu yang lalu. Harapan  kami kegiatan ini  bisa kita laksanakan secara rutin nantinya . Untuk saat ini santunan diberikan kepada  yayasan panti asuhan Al-Firdaus Pimpinan Yayasannya KH. Imam Ghozali,"tutur dia.



"Kegiatan ini diprakarsai oleh GP Ansor, Banser, IPNU & IPPNU Ranting Siwalanpanji. Serta dilanjutkan buka puasa bersama di Posko Banser,"tutupnya.(msa)