24 C
id

Jemput Bola, Polsek Pasar Minggu Gelar Swab Antigen di Pemukiman Warga

PASAR MINGGU,GLOBAL-SATU.com - Polsek Pasar Minggu terus mengantisipasi penyebaran Covid-19 pasca perayaan Idul Fitri 1442 H tahun ini. Upaya tersebut dimaksimalkan dengan melakukan swab antigen kepada warga eks-pemudik di lingkungan mereka tinggal.


Bekerjasama dengan 3 Pilar Kelurahan Cilandak, Puskesmas dan unsur masyarakat serta lingkungan setempat, kegiatan swab hari Sabtu (22/5) dilaksanakan di area Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Jl. Raya Cilandak KKO Gg. H. Abah Rt.006/05 Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu.



Sebanyak 44 orang warga yang mengikuti tes usap merupakan eks-pemudik yang telah kembali ke tempat tinggalnya. Hasilnya, mereka semua dinyatakan Non Reaktif.


Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko, S.H, S.Sos, M.Si menerangkan bahwa tes swab antigen yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk kepedulian dan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.



"Sesuai kebijakan Kapolri dan juga arahan dari Kapolda Metro Jaya, kehadiran anggota Polsek disini guna menyelenggaran tes swab antigen gratis merupakan langkah strategis dalam mengantisipasi serta penaggulangan Covid-19 pasca lebaran kemarin," ujar Kompol Bambang di lokasi.




Masih menurut Kompol Bambang, kegiatan swab antigen sudah dilaksanakan oleh Polsek Pasar Minggu sejak Senin kemarin bertempat di Posko Swab Antigen Gratis Mapolsek Pasar Minggu dan juga di Posko KTJ-KTJ yang ada di wilayah Pasar Minggu.


"Hari ini giliran KTJ Kelurahan Ragunan yang melaksanakannya. Kita jemput bola agar warga eks-pemudik yang belum sempat ke Polsek bisa melakukan swab sekarang," tutur Kompol Bambang.(#)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4