Kasatker Penyediaan Perumahan Sulawesi Tengah Resmikan Rumah Susun Pondok Pesantren Alkhairaat Bantuga Ampana

Kasatker Penyediaan Perumahan Sulawesi Tengah Resmikan Rumah Susun Pondok Pesantren Alkhairaat Bantuga Ampana

Minggu, 02 Mei 2021




TOJO UNA-UNA ,GLOBAL-SATU.com - Kasatker Penyediaan Perumahan Sulawesi Tengah Kementrian PUPR Rizki Agung Hakiki, ST meresmikan Rumah Susun Pondok Pesantren Alkhairaat di Bantuga Ampana Kabupaten Tojo Una-Una, Sabtu, (1/5/ 2021).

Pengresmian Rumah Susun Pondok Pesantren Alkhairaat ini ditandai dengan pembacaan doa dan buka puasa bersama para santri. "Dengan doa bersama, maka hari telah dimulainya pefungsian Rumah Susun ini," kata Rizki Agung dalam sambutannya.



Rumah Susun Pondok Pesantren Alkhairaat type mini berlantai dua ini mampu menampung hingga 86 santri. Rumah Susun ini juga di lengkapi dengan fasilitas lainnya seperti tempat tidur, lemari pakaian da meja belajar. "Kami berharap, agar para santri dapat belajar lebih tenang dengan segala fasilitas yang ada di Rumah Susun ini," kata Rizki Agung.

Pada kegiatan ini juga diserahkan bantuan berupa Al-quran dan perlengkapan sholat bagi para santri. Turut hadir dalam pengresmian Rumah Susun ini antara lain Nuryadin, ST selaku PPK Rumah Susun dan Rumah Khusus serta Habib Abdurrahman pimpinan pondok pesantren alkhairaat Bantuga, Ampana Kabupaten Tojo Una-Una. (joem)