Ketua Musapat Provinsi Aceh tinjau Usaha Petani tambak darat tanpa lahan di Aceh timur

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Ketua Musapat Provinsi Aceh tinjau Usaha Petani tambak darat tanpa lahan di Aceh timur

Senin, 24 Mei 2021

ACEH TIMUR.GLOBALSATU.com - MUSAPAT (Musyawarah Adat Petani Tambak) Propinsi Aceh T. Jamal Usman yang didamping Team MUSAPAT Aceh timur mengunjungi salah satu usaha petani tambak darat (Lele,ikan Hias,Ikan Mas, Gurami dan Pembibitan bibit ikan air tawar yang ada di kabupaten Aceh timur.Senin,24/5/21.


Ketua Musapat Provinsi Aceh bersama team Aceh timur mengunjungi usaha perikanan Tambak darat Usaha yang dibertempat di desa Seunebok Rambong kecamatan Idi rayeuk Kabupaten Aceh Timur agar dapat berkembang lagi dan dapat meningkatan kesejahteraan petani tambak yang ada di Aceh khususnya Aceh timur dan berharap usaha ini terus berkembang dan dibina.




Maulana Ketua Petani tambak Air Tawar, Usaha Yakin binaan MUSAPAT Aceh timur mengatakan ke media ini adalah budidaya yang kami lakukan antara lain pemeliharaan lele Jumbo, Gurami dan ikan hias seperti Mas pedang,pembibitan ikan lele, ikan cupang.


 "Kedepan mungkin akan kita kembangkan usaha budidaya Lobster Air Tawar,"imbuhnya.



Ia Juga mengaku kewalahan di bidang pembesaran lahan, khususnya untuk kolam fiber atau kolam tenda sebab menurutnya karena lahan di sini ada sebagian yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan kolam tanah.




"Ada sebagian yang harus kita menggunakan kolam fiber atau kolam pal dan berharap instansi terkait untuk membantu kami dalam pengembangan dan membina membantu kami dalam pengembangan ini," pungkasnya.(Hs)