LSM Geber Pertanyakan Progres Kinerja 100 Hari Bupati Sidoarjo

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

LSM Geber Pertanyakan Progres Kinerja 100 Hari Bupati Sidoarjo

Sabtu, 29 Mei 2021



SIDOARJO. , Salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Geber  di Sidoarjo,  hari ini mendatangi Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, belasan orang untuk mempertanyakan progres masa kerja 100 hari Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. (Jum'at, 28/5/2021).

Tiba sekira pukul 09.00 WIB, mereka segera merapatkan barisan di depan gerbang utama pendopo guna melancarkan aksi orasi mereka.


Beberapa alat peraga aksi tampak menghiasi aksi tersebut. Alat peraga aksi yang mereka bawa itu bertuliskan pernyataan sikap mereka atas kinerja bupati baru di Kota Delta ini.


Koordinator lapangan LSM Geber, Amak Djunaedi  mengatakan setidaknya ada tiga poin penting yang menjadi sorotan LSM tersebut dalam aksi orasinya. Poin pertama ialah terkait realisasi frontage road yang cenderung lamban.


Poin kedua terkait realisasi RSUD Sidoarjo Barat (Sibar). Sedangkan poin terakhir ialah terkait perbaikan jalan rusak di Sidoarjo.


Abah Amak Djunaidi menambaho ketiga poin itu bermuara pada satu hal, yakni reformasi birokrasi. Sebab, kinerja bupati dinilai bakal sukses bila seluruh dinas yang ada satu komando pada pimpinannya.


Itu mutlak untuk mendukung seluruh realisasi program ini, maka jajaran-jajaran di bawahnya harus diperbarui. Bupati baru, maka orang-orangnya juga baru. (Kus)