Menyusuri Pantai Bambarano menuju Pantai Salur dengan Perahu Katinting

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Menyusuri Pantai Bambarano menuju Pantai Salur dengan Perahu Katinting

Minggu, 16 Mei 2021

 


PALU,GLOBAL-SATU.com - Pantai Bambarano terletak di Desa Sabang, Kecamatan Dampelas Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.


Jarak tempuh dari Kota Palu, ibukota Provinsi Sulawesi Tengah sekitar 3 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat.


Pantai dengan gugusan batu karang yang curam yang ditumbuhi oleh pepohonan ini menjadi salah satu destinasi yang paling banyak diminati oleh wisatawan khususnya yang berasal dari Kota Palu dan Kabupaten Donggala.



Air lautnya yang jernih serta kemilau pantai dengan pasir putihnya memang sangat memanjakan mata pengunjung.


Selain Pantai Bambarano, pengunjung juga bisa menyaksikan Pantai Salur yang hanya berjarak 15 menit dengan menggunakan perahu bermesin katinting.



Selama perjalanan antara Bambarano - Salur, mata kita disuguhkan dengan keindahan garis pantai dan terumbu karang bawah laut yang masih terjaga keasriannya.


Dengan hanya membayar 10 ribu perkepala, perjalanan kita sudah dapat mengelilingi pantai bambarano - salur pergi pulang dengan menggunakan perahu kayu dengan kapasitas 6 hingga 7 orang.


Pada hari-hari tertentu semisal lebaran, pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan khususnya yang berasal dari Kota Palu. "Sudah dua hari ini pengunjung pantai Bambarano membludak. Tidak kurang 500-an orang setiap harinya datang ke pantai Bambarano ini," kata Asdar petugas perjaga karcis.


Bagi kalian yang suka berpetualang menyusuri garis pantai dengan perahu bermesin katinting, di Pantai Bambarano inilah tempatnya.


Pantai dengan kemilau pasir putih, ekosistem laut yang beraneka serta terumbu karang yang masih terjaga menjadi pemandangan yang menakjubkan. "Pantai Bambarano ini rekomended banget," kata salah seorang pengunjung asal Kota Palu.


( Joem)